Sukses

Akhirnya, Luis Milla Buka Suara soal Indonesia

Jakarta - Luis Milla tak kunjung datang ke Indonesia untuk memulai tugas menangani Timnas Indonesia buat kepentingan tampil di Piala AFF 2018. Pelatih asal Spanyol masih asyik beraktivitas di negaranya.

Proses negosiasi perpanjangan kontrak dengan PSSI masih berlangsung. Sekjen PSSI, Ratu Tisha, menyebut bahwa negosiasi dilakukan lewat jarak jauh. Milla diwakili agennya.

Menariknya, walau dari jauh Luis Milla masih memperhatikan perkembangan Indonesia. Dalam sebuah wawancara dengan Marca yang dimuat pada Selasa (9/10/2018), ia secara khusus mengirim pesan duka buat korban gempa di Palu, Sulawesi Tengah. 

"Indonesia adalah negara yang belum saya jelajahi. Saya sudah berada di sana selama satu setengah tahun dan saya tahu orang-orang di sana. Saya turut berduka atas apa yang terjadi di sana. Bagaimanapun mereka akan bangkit," ujar Luis Milla dalam sesi wawancara berbahasa Spanyol tersebut.

Secara khusus di akun Instagram pribadi, arsitek berusia 52 tahun itu sempat mengunggah foto milik PSSI untuk mengungkapkan rasa simpatinya buat tragedi Palu.

Sumber: Bola.com

 
 
 
View this post on Instagram

Palu. Doaku bersamu. Tetap kuat suadaraku . . Palu. Mucho ánimo en estos momentos difíciles para todos los afectados. ¡Fuerza!

A post shared by Luis Milla (@luismillacoach) on

Sayangnya, Marca tidak secara spesifik menanyakan soal masa depan Luis Milla melatih Timnas Indonesia. Mereka lebih tertarik membahas soal masalah krisis yang dialami Real Madrid.

"Bagi saya itu adalah masalah mental, dalam sepakbola itu adalah tim yang menciptakan peluang tetapi tidak menyelesaikannya sama sekali. Ada momen-momen tertentu yang menjadi kunci dalam pertandingan dan mungkin momen-momen ini di Madrid bisa diselesaikan dengan baik saat ada Cristiano Ronaldo. Ia adalah pemain luar biasa yang memengaruhi permainan, tetapi sekarang klub tak memilikinya lagi."

Bima Sakti, caretaker Timnas Indonesia mengaku intens berkomunikasi dengan Luis Milla. Ia bercerita kalau saat ini legenda hidup Real Madrid dan Barcelona itu sedang mengikuti pelatihan UEFA di negaranya.

Sumber: Marca

 

Sumber: bola.com

Artikel Selanjutnya
Catatan Indra Sjafri Pasca Kekalahan Timnas Indonesia U-19 dari Arab Saudi
Artikel Selanjutnya
Bima Sakti Puas dengan Permainan Timnas Indonesia saat Permak Myanmar