Sukses

Bek Ajax Jadi Target Utama Barcelona di Bursa Transfer

Liputan6.com, Amsterdam - Barcelona belum puas dengan skuat di lini belakang mereka. Seperti dilansir Marca, Barcelona kini dikabarkan mengincar bek muda Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt.

Barcelona ingin menambah solid lini belakang mereka yang sejauh ini masih kacau balau. Ini terlihat dari tiga kali imbang dan satu kali kalah yang dituai di La Liga belakangan ini.

Barcelona ingin memanfaatkan de Ligt sebagai penopang Gerard Pique yang belakangan ini kerap melakukan blunder. Kabarnya, direktur teknik Barcelona sudah terbang ke Amsterdam untuk memantau keberadaan de Ligt.

Selain karena rapuh, Barcelona juga butuh pemain yang kuat di kaki kanan pada posisi bek. Maklum, Samuel Umtiti, Thomas Vermaelen dan Clement Lenglet semuanya kuat di kaki kiri.

Diharapkan, De Ligt bisa langsung kompetitif. Ini bisa membuat dia tampil sebagai pemain inti dan memberi kesempatan Pique istirahat.

 

2 dari 2 halaman

Kapan Terealisasi?

Terkait keinginan ini, Barcelona masih harus menunggu hingga akhir musim.Maklum, de Ligt masih terikat kontrak hingga akhir musim.

Dengan skenario ini, Barcelona akan melepas Vermaelen yang kontraknya habis di akhir musim. Barcelona belum punya rencana untuk memperpanjang kontraknya.

Kebutuhan bek tengah memang kembali mencuat di kubu Barcelona. Awalnya, mereka berharap bisa memenuhi ini dengan mendatangkan Cristian Lenglet.

Namun ternyata, Lenglet juga belum sepenuhnya tampil sesuai harapan. Selain itu, Barcelona juga membutuhkan bek muda yang bisa jadi pelapis untuk Pique.

Barcelona Vs Tottenham Hotspur, Partai Hidup Mati Dele Alli dkk

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Coutinho Sebut Arthur Mesin Barcelona
Artikel Selanjutnya
6 Kota Dunia yang Miliki Tur Becak Wisata, Jakarta Bakal Mengekor?