Sukses

Apakah Paco Alcacer Akan Kembali ke Barcelona?

Paco tampil gemilang ketika dipinjamkan Barcelona.

Liputan6.com, Jakarta Nama Paco Alcacer naik daun setelah mencetak hattrick bersama Borussia Dortmund di pentas Bundesliga. Saat ini, pemain pinjaman Barcelona tersebut mengaku sangat menikmati kariernya di Jerman.

Alcacer memutuskan bergabung dengan Dortmund sebagai pemain pinjaman pada bursa transfer musim panas lantaran merasa tidak berkembang di Barcelona. Uniknya, setelah keluar dari El Barca, Alcacer justru tampil cemerlang. 

Dia telah menyumbang tujuh gol untuk Borussia Dortmund, termasuk hattrick ke gawang Augsburg akhir pekan lalu. Ketika ditanya apakah Alcacer ingin kembali ke Barcelona, pemain 25 tahun itu memberi jawaban mengejutkan.

"Saya memutuskan pergi dari Barcelona untuk mencari waktu tampil dan menikmati sepak bola. Sampai sekarang saya senang dengan keputusan ini," kata Alcacer, dikutip Football Espana.

"Di Barcelona, sangat sulit untuk memiliki menit bermain karena bersaing dengan pemain seperti Lionel Messi, Luis Suarez, dan Philippe Coutinho," lanjut Alcacer.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Senang

Borussia Dortmund sendiri memiliki opsi pembelian permanen di akhir masa pinjaman. Artinya, keputusan untuk tetap tinggal atau kembali ke Barcelona berada di tangannya.

"Saya bangga bersama Dortmund, saya senang dengan pekerjaan yang saya lakukan di sini," tutup Alcacer.

Barcelona sendiri dipastikan bakal menahan Alcacer untuk tidak pindah secara permanen. Sebab, pemain asli Spanyol itu merupakan aset berharga bagi El Barca menyusul sejumlah pemain mereka yang semakin bertambah tua.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.