Sukses

Prediksi Persib Vs Madura United: Maung Kehilangan Tujuh Pilar

Jakarta - Persib Bandung bakal menjamu Madura United di lanjutan Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Namun, laga ini bukan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, melainkan di Batakan, Balikpapan.

Inilah kali pertama Persib menjalani laga kandang di luar Bandung setelah mendapat sanksi dari Komdis PSSI buntut insiden suporter Persija Jakarta, Haringga Sirila, yang meninggal dunia akibat dikeroyok oknum bobotoh (23/9/2018).

Tak hanya itu, Persib juga harus kehilangan tujuh pemain andalannya pada laga kontra Madura United ini, yakni Ezechiel N'douassel, Jonathan Bauman, Bojan Malisic, Ardi Idrus, Ghozali Siregar, Dedi Kusnansar, dan Febri Hariyadi.

"Memang kami kehilangan tujuh pemain yang selama ini jadi bagian penting di tim, tiga kena sanksi, dua pemain ke timnas, dan dua lagi karena akumulasi kartu. Tentu ini akan berpengaruh pada kekuatan kami, karena selama ini tujuh pemain itu adalah bagian penting di Persib," kata pelatih kiper Persib, Anwar Sanusi.

Meski begitu, Anwar menyebut kekuatan Persib tidak hanya bergantung kepada tujuh pemain tersebut. Pemain-pemain lain sudah dalam keadaan siap bertempur melawan Madura United.

"Kami masih punya pemain lain di depan, salah satunya Muchlis Hadi. Nanti dia akan bermain di posisi Bauman atau Ezechiel. Dan harus dicatat, kekuatan kami itu adalah unity, kekompakan, dan kesatuan tim," jelas Away sapaan akrab Anwar.

2 dari 4 halaman

Sangat Siap

Away bahkan menegaskan pasukannya sangat siap dan tetap menargetkan untuk meraih poin penuh guna memperlebar jarak, serta memperkukuh di puncak klasemen sementara Liga 1 2018.

"Target kami tentu ingin meraih poin penuh karena ini penting bagi kami untuk menjaga poin kami dari pesaing di bawah kami," kata Away.

Mengenai kekuatan Madura United, Away menyebutkan tim asuhan Gomes de Oliviera tersebut merupakan tim kuat dan selama ini ada di papan atas untuk berburu juara. "Tapi, pertandingan nanti penting juga bagi Persib, bukan kami menganggap Madura sebagai tim yang mudah dikalahkan, tapi kami tetap memasang target tiga poin," tegas Away.

3 dari 4 halaman

Rekor Pertemuan Apik

Di sisi lain, Madura United melalui sang pelatih, Gomes de Oliveria, menganggap berbagai sanksi yang diterima Persib menguntungkan buat timnya. Sebab, ini kesempatan buat Madura United bangkit dari keterpurukan.

"Kalau itu baik, anggap saja sebagai keuntungan bagi kami. Tapi, kami juga harus fokus latihan, benahi tim dari semua lini mulai dari belakang dan depan. Karena, target kami jelas, memenangi semua pertandingan sisa," kata pelatih asal Brasil itu.

Madura United memiliki catatan yang cukup apik dalam perjumpaan dengan Persib. Berdasarkan catatan pertemuan kedua tim, Laskar Sape Kerap tidak pernah kalah dari Persib di lima laga terakhir.

Klub asal Pulau Garam itu selalu berhasil menundukkan Maung Bandung saat berstatus sebagai tuan rumah. Saat melakoni partai tandang pun, Madura United selalu berhasil mencuri satu poin.

Kendati demikian, Gomes juga enggan jemawa. "Saya sudah bicara dengan pemain, tidak ada kata lain selain menang. Kami harus fokus buat meraih kemenangan dan meraih poin sebanyak-banyaknya," imbuh pelatih berusia 55 tahun tersebut.

4 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Persib Bandung (4-4-2): M. Natshir (kiper); Supardi Nasir, Victor Igbonefo, Al Amin Fisabillah, Tony Sucipto; Puja Abdillah, Oh Inkyun, Hariono, Atep; Muchlis Hadi, Airlangga Sucipto.

Pelatih: Mario Gomez

Madura United (4-3-3): Satria Tama (kiper): Beny Wahyudi, Fabiano Beltrame, Guntur Ariyadi, Andik Rendika Rama (belakang); Asep Berlian, Slamet Nurcahyo, Zah Rahan (tengah); Milad Zeneyedpour, Mamadou Samassa, Greg Nwokolo (depan)

Pelatih: Gomes de Oliveira

Loading
Artikel Selanjutnya
Saksikan Live Streaming Indosiar Madura United Vs Bhayangkara di Vidio
Artikel Selanjutnya
Live Streaming Indosiar Madura United Vs Bhayangkara FC di Vidio