Sukses

Libas Southampton, Chelsea Puncaki Klasemen Liga Inggris

Chelsea belum terbendung pada pekan ke-8 Liga Inggris.

Liputan6.com, London - Chelsea belum terbendung pada pekan ke-8 Liga Inggris. Dijamu Southampton, pasukan Maurizio Sarri menang 3-0 dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (7/10/2018).

Menghadapi laga ini, Sarri membuat beberapa perubahan dalam susunan pemain Chelsea. Alvaro Morata yang mencetak gol di pertandingan sebelumnya diistirahatkan.

Sebagai gantinya, Olivier Giroud menjadi striker utama di lini depan. Sarri sendiri memakai skema 4-3-3.

Unggul kualitas pemain, Chelsea mendominasi atas Southampton. Dominasi itu pun berbuah pada menit ke-30 lewat gol Eden Hazard yang memanfaatkan umpan Ross Barkley.

Hazard benar-benar menjadi mimpi buruk barisan pertahanan Southampton. Aksi individunya kerap kali merepotkan bek-bek The Saints yang dikomandoi Maya Yoshida.

Namun hingga babak pertama usai, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Chelsea masih lebih dominan atas Southampton pada awal babak kedua. Pada menit 57, giliran Barkley sendiri yang mencatatkan namanya di papan skor.

Mantan pemain Everton ini memaksimalkan umpan akrobatik Giroud di mulut gawang Southampton. Ini adalah gol pertama Barkley sejak berkostum Chelsea di musim 2017/18.

Southampton bukan tanpa peluang. Pada menit ke-76, tembakan Redmond bisa saja masuk andai tidak ditepis kiper Chelsea, Kepa Arizabalaga.

Petaka bagi Southampton justru hadir jelang pertandingan berakhir. Alvaro Morata yang masuk sebagai pemain pengganti membobol gawang Southampton usai memanfaatkan umpan Hazard di masa waktu tambahan.

Kedudukan ini bertahan hingga laga usai. Chelsea pun berhak atas puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 20 poin.

 

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Southampton XI (3-4-1-2): Alex McCarthy; Jan Bednarek, Wesley Hoedt, Maya Yoshida; Cedric Soares, Pierre-Emil Hojbjerg, Mario Lemina, Ryan Bertrand; Nathan Redmond; Danny Ings, Manolo Gabbiadini.

Chelsea XI (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, David Luiz, Antonio Rudiger, Marcos Alonso; N’Golo Kante, Jorginho, Ross Barkley; Willian, Olivier Giroud, Eden Hazard.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Eden Hazard adalah pemain sepak bola Profesional asal Belgia yang sekarang membela Chelsea
    Eden Hazard adalah pemain sepak bola Profesional asal Belgia yang sekarang membela Chelsea

    Eden Hazard

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris