Sukses

Aremania Buat Arema Terancam Sanksi PSSI

Liputan6.com, Malang - Ulah Aremania di laga  Arema melawan Persebaya Surabaya berbuntut panjang. Arema kini tinggal menunggu waktu untuk dijatuhi sanksi dari PSSI.

Seperti diketahui, Aremania berulah dengan masuk ke lapangan saat jeda istirahat babak pertama dan selesai pertandingan Arema Vs Persebaya. Akibatnya, para pemain Persebaya terpaksa berlarian masuk ke ruang ganti setelah pertandingan selesai.

Tidak hanya itu, Aremania juga diketahui meneriakan cacian dan nyanyian rasis. Padahal itu sudah dilarang oleh PSSI.

“Pada laga ini, PSSI menurunkan tim pemantau yang melihat langsung terjadinya beberapa pelanggaran. Hasil laporan tim ini melengkapi laporan pengawas pertandingan dan akan menjadi refrensi sidang Komite Disiplin dalam menjatuhkan sanksinya," kata Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono seperti dilansir situs resmi PSSI.

"PSSI berkomitmen untuk menjaga dan mengawal penegakan hukum sepak bola,” ujar pria yang akrab disapa Jokdri itu menambahkan.

 

2 dari 2 halaman

Tidak Ada Toleransi

Jokdri menambahkan, PSSI tidak akan pandang bulu dalam menjatuhkan sanksi. Pasalnya, PSSI telah meminta pihak klub lebih memperhatikan prosedur pertandingan setelah kompetisi sempat dihentikan selama sepekan akibat meniggalnya suporter Persija, Haringga Sirla.

“Pasca penghentian sementara kompetisi, PSSI telah meminta operator liga dan klub untuk lebih memperhatikan prosedur penyelenggaraan pertandingan. Kami juga telah mengingatkan, untuk menjaga para suporter agar tidak bertindak dan membawa spanduk yang sifatnya rasis dan provokatif,” kata Joko.

Loading
Artikel Selanjutnya
Live Streaming Indosiar Mitra Kukar Vs PSM di Liga 1
Artikel Selanjutnya
Tumbang di Markas Sriwijaya FC, Bali United Gagal Dekati Persib