Sukses

Jepang Bidik Juara Umum Cabor Atletik Asian Para Games 2018

Tim para atletik Jepang telah tiba untuk berlatih jelang Asian Para Games 2018 di Stadion Madya.

Liputan6.com, Jakarta - Tim para atletik Jepang siap menargetkan banyak medali emas di Asian Para Games 2018. Mereka bertekad menjadi juara umum cabang olahraga atletik.

Sabtu (6/10/2018) sekitar pukul 07.00 WIB, tim para atletik Jepang sudah tiba untuk berlatih jelang Asian Para Games 2018 di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Jakarta.

"Target kami tentu medali sebanyak-banyaknya. Saya tak ingin anak asuh kami kesini hanya untuk berwisata," ucap Fukuda Koji, selaku pelatih atletik Jepang.

Namun, demi meraih target tersebut, Fukuda mengaku bahwa China adalah lawan yang cukup tangguh di berbagai nomor pertandingan. Terutama nomor balap kursi roda.

"Kami akan bersaing dengan Tiongkok dan negara kuat lainnya di Asian Para Games. Kami ingin tampil all out," ucapnya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Indonesia Bagus

Sementara itu, ia menilai kota tuan rumah Asian Para Games 2018 kali ini sudah sangat bagus dari segi penyelenggaraan. Namun, cuaca panas yang cukup menyengat di Jakarta merupakan salah satu kendala tim atletik Jepang untuk merebut juara umum.

Kontingen Jepang sendiri berada di posisi ketiga saat berlaga di Asian Para Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, dengan torehan 38 emas, 49 perak, dan 56 perunggu.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.