Sukses

Top 10 Berita Bola: Komentar Menpora soal Sanksi Berat Persib

Liputan6.com, Jakarta Vonis untuk Persib Bandung yang dijatuhkan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI terkait tewasnya Haringga Sirila masih mendapat tanggapan yang beragam. Bahkan, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi juga ikut angkat bicara mengenai sanksi yang diberikan PSSI untuk Persib, pasca tewasnya suporter Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, Komdis PSSI sudah menjatuhkan hukuman kepada Persib. Maung Bandung dinilai bertanggungjawab atas meninggalnya suporter Persija Jakarta.

"Sudah barang tentu kalau Persib berkeberatan, masih ada komisi banding. Saya berharap betul komisi disiplin, komisi banding, harus independen, harus netral," kata Imam Nahrawi

Kabar soal vonis Persib ini, masih mendominasi berita terpopuler kanal bola Liputan6.com pada Jumat (5/10/2018). Selain Persib, persiapan Asian Para Games 2018 juga masuk top 10 hari ini. Berikut daftar lengkapnya:

1. Terkait Sanksi Persib, Menpora Minta Komdis dan Komding PSSI Netral

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi angkat bicara mengenai sanksi yang diberikan PSSI untuk Persib Bandung pasca tewasnya suporter Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) beberapa waktu lalu.

Sanksi ini menyebut Persib harus bertanding di luar Jawa dan tanpa penonton hingga akhir musim 2018, kemudian larangan bagi penonton menghadiri laga kandang di Bandung hingga pertengahan musim 2019.

Imam Nahrawi mengaku belum membaca secara detail sanksi yang dikeluarkan PSSI untuk Persib. Namun, ia meminta kepada Komisi Disiplin (Komdis) dan Komisi Banding (Komding) PSSI untuk netral dan independen apabila Maung Bandung mengajukan keberatan atas sanksi tersebut. Baca selengkapnya di sini.

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

2 dari 3 halaman

Berita Populer Lain

2. Persija dan The Jakmania Akan Penuhi Keinginan Terakhir Haringga Sirla

Keluarga Haringga Sirla masih mengingat keinginan sang pemuda yang ingin mendukung Persija Jakarta bertandang ke Singapura dan Bali. Persija Jakarta dan The Jakmania akan mewujudkan keinginan Haringga ketika Macan Kemayoran melawat ke markas Bali United.

Mira, ibu Haringga, sempat mengajak bicara Ketua PP The Jakmania, Ferry Indrasjarief, sebelum perwakilan klub Liga 1 2018 menyambangi rumahnya pada Selasa (2/10/2018). Sang ibu menyebut Haringga sudah membuat paspor agar bisa mendukung Persija Jakarta ke luar negeri. Baca selengkapnya di sini.

3. Jadwal Lengkap Asian Para Games 2018 dan Cabang Olahraga yang Dipertandingkan

Asian Para Games 2018 akan digelar di Jakarta, 6-13 Oktober 2018. Pesta olahraga multicabang untuk para penyandang disabilitas se-Asia ini akan diikuti 41 negara peserta.

Total akan ada 18 cabang olahraga yang dipertandingkan di Asian Para Games 2018. Namun, 18 cabang olahraga itu melahirkan 586 nomor pertandingan yang bisa diikuti oleh semua atlet.

Ada lebih dari 2.400 atlet yang akan bertarung berlomba-lomba meraih prestasi tertinggi di Asian Para Games edisi ketiga ini. Indonesia sendiri mengirimkan total 296 atlet. Baca selengkapnya di sini.

3 dari 3 halaman

Daftar Lengkap Top 10

4. Bukan Zidane, Berikut Ini Kandidat Pengganti Mourinho di Manchester United

5. Persib Menjamu Madura United di Papua

6. Putusan Komdis soal Persib Vs Persija Berujung Teror ke Pengurus PSSI

7. Bila Alex Ferguson adalah Jose Mourinho, Paul Pogba Selesai di Manchester United

8. Gelandang Tottenham Ikut Takjub dengan Aksi Lionel Messi

9. 5 Fakta Calon Lawan McGregor yang Jarang Terungkap

10. Lini Depan Mandul, Real Madrid Bidik Dybala

Loading
Artikel Selanjutnya
Jelang Shopee Liga 1 2020, Launching 2 Klub Ini Dianggap Kurang Gereget
Artikel Selanjutnya
Latipah Nurul Inayah, Bidadari Persib Bandung yang Meriahkan Launching Tim