Sukses

SMAN 30 Jakarta dan SMAK 5 Penabur Juara DBL 2018 North Region Jakarta

Kedua finalis berhak maju ke babak Championship yang digelar November.

Liputan6.com, Jakarta Honda DBL DKI Jakarta Series 2018 North Region rampung pada Sabtu (29/9/2018) malam WIB. Bertanding di GOR Cempaka Putih, SMAK 5 Penabur berhasil menjadi juara di sektor putra.

Final party berlangsung seru dengan diwarnai Lighting show. Total 26 pertandingan telah berlangsung sejak 22-29 September. SMAK 5 Penabur memastikan diri jadi penguasa North Region setelah mengatasi perlawanan SMA Permai dengan skor 52-31. 

SMAK 5 Penabur menunjukkan taringnya dengan melahap SMA Permai 52-31. Permaianan run and gun andalan The Lions (julukan SMAK 5 Penabur) langsung diperlihatkan sejak awal. Mental juara sangat ditunjukkan tim asal Kelapa Gading itu. Easy basket Caleb Ruben menutup kemenangan meyakinkan The Lions atas Permai.

Usai pertandingan Nathan dan tim larut dalam euforia bersama para suporter. Pelukan hangat dari para pendukung menjadi pelengkap rasa gembira punggawa The Lions. Menurut sang kapten, Nathan keberhasilan menjadi juara merupakan hasil team work yang baik.

"Kami memanfaatkan kelengahan mereka untuk melakukan foul. Dan startegi ini berjalan mulus," tutup pemain bernomor punggung 34 itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Putri

Adapun tim putri, SMAN 30 Jakarta berhasil keluar sebagai juara setelah mengalahkan SMAN 18 Jakarta dengan skor 23-21. Luapan emosional para srikandi SMAN 30 tak terbendung lagi. Usai pertandingan, sang kapten Deflover (julukan SMAN 30), Gabriella tak mampu berkata-kata lagi, dirinya sangat bangga bisa membawa juara sekolahnya.

"Aku sama sekali nggak nyangka. Honda DBL merupakan impianku dari masa SMP. Kali ini SMAN 30 juara di sini,” ujarnya Gabriella.

Tim finalis baik putra dan putri otomatis mendapat tiket ke babak Championship Honda DBL DKI Jakarta yang digelar 10-17 November mendatang. Sebelumnya SMA Bukit Sion dan SMAN 2 Jakarta lolos di sektor putra setelah menjadi finalis West Region. Di sektor putri, SMK Yadika 2 dan SMAN 16 Jakarta yang lolos dari West Region.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.