Sukses

Korea Open 2018: Hafiz / Gloria Pastikan ke Perempat Final

Hafiz / Gloria menghadapi perlawanan sengit dari rekan senegaranya di babak kedua Korea Open 2018.

Liputan6.com, Seoul - Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja tetap mengeluarkan kemampuan terbaik meski harus bertemu rekan senegara, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, pada babak kedua Korea Open 2018. Pasangan Hafiz/Gloria menang 3-2 atas Praveen/Melati.

Bertanding di SK Handball Stadium, Kamis (27/9/2018), Hafiz/Gloria memastikan tiket perempat final Korea Open lewat kemenangan 21-16, 20-22, 21-13. Untuk selanjutnya, Hafiz/Gloria akan menghadapi pasangan Tiongkok, He Jiting/Du Yue, yang menyingkirkan ganda campuran Korea, Kim Hwi Tae/Kim Hye Jeong 21-13, 21-15.

Pertemuan dua ganda campuran Indonesia ini berjalan sangat ketat. Namun, pasangan Hafiz/Gloria mampu menguasai gim pertama. Aksi kejar-kejaran poin sempat terjadi, tapi pada akhirnya Hafiz/Gloria bisa menutup gim pertama dengan kemenangan 21-16.

Pada gim kedua, Praveen/Melati sempat mencoba untuk membalas. Namun, mengalahkan Faizal/Gloria jelas bukan tugas yang mudah. Poin ketat terjadi di akhir gim kedua. Bahkan, dari kondisi tertinggal, Hafiz/Gloria bisa menyamakan poin 20-20.

Dalam kondisi itu, Praveen/Melati mencoba untuk bermain tenang. Pada akhirnya pasangan yang menempati peringkat ke-15 dunia itu bisa menang 22-20. Pertarungan pun dilanjut ke gim ketiga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Unggul Dominan

Pada awal gim ketiga, Hafiz/Gloria sempat unggul tiga poin, yakni 5-2. Namun, Praveen/Melati mampu memberikan tekanan hingga hanya terpaut satu poin, 5-6. Dalam kondisi itu, Hafiz/Gloria menunjukkan kualitasnya hingga menutup paruh pertama gim ketiga dengan keunggulan 11-5.

Jarak semakin melebar jadi enam poin setelah Hafiz/Gloria unggul 15-8. Pasangan nomor 11 peringkat dunia itu mulai mendapatkan ritme terbaiknya. Tak sulit bagi Hafiz/Gloria untuk memastikan kemenangan 21-13.

Ada beberapa lagi wakil Indonesia yang akan berlaga di Korea Open 2018. Mereka adalah Tommy Sugiarto, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, dan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.