Sukses

Jurgen Klopp Puji Kinerja Maurizio Sarri di Chelsea

Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, memuji efek kehadiran Maurizio Sarri di Chelsea. Klopp menilai manajer asal Italia itu berhasil membuat perubahan besar dalam waktu singkat.

Skuat The Blues cepat beradaptasi dengan formasi 4-3-3 yang diusung Sarri. Padahal, musim lalu Cesar Azpilicueta dan kawan-kawan kerap bermain dengan formasi 3-5-2 atau 3-4-3 saat masih diasuh Antonio Conte.

Perubahan formasi itu berjalan mulus di pentas Premier League. Tim London Barat hanya terpaut dua poin dari Liverpool yang memuncaki klasemen sementara berkat keberhasilan meraih enam kemenangan beruntun sejak awal musim ini.

"Perubahan terbesar yang pernah saya lihat dalam waktu yang sangat singkat. Cara bermain (Chelsea) mengalami perubahan drastis. Sejujurnya dia manajer yang luar biasa," ujar Klopp.

"Saya bisa dikatakan sebagai pendukungnya sejak saya melihat (timnya) di Napoli. Sepak bola yang luar biasa, dan sekarang dia melakukannya dalam situasi pramusim yang tidak ideal (karena Piala Dunia)," ia melanjutkan.

"Eden (Hazard) tidak ada di sana, begitu juga (Olivier) Giroud, dan (N'Golo) Kante. Anda bisa melihat dampak yang begitu cepat. Dia telah melakukan pekerjaan yang bagus."

Liverpool akan menguji kekuatan Chelsea yang diarsiteki Sarri pada babak ketiga Piala Liga Inggris, di Stadion Anfield, Rabu (26/9/2018) waktu setempat. Setelah itu, kedua tim akan kembali bentrok dalam laga lanjutan Premier League di Stamford Bridge, 29 September.

Sumber: Fourfourtwo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.