Sukses

Legenda Brasil Minta Real Madrid Mainkan Vinicius

Liputan6.com, Madrid - Keputusan Real Madrid menempatkan Vinicius Junior di tim Castilla memang mengundang banyak pertanyaan. Salah satu yang merasa putusan Madrid tersebut tak populer adalah dari legenda timnas Brasil, Rivaldo.

Real Madrid membeli Vinicius dari Flamengo dengan harga 35 juta euro, harga yang tidak murah karena ketika dibeli sang pemain baru berusia 18 tahun. Namun, Los Blancos serta merta memainkan Vinicius di tim utama.

Eks pemain timnas Brasil U-19 ini sempat masuk tim utama Madrid pada laga pramusim dan dia sempat beberapa kali dimainkan. Tapi, begitu kompetisi musim 2018/19 dimulai, pelatih Julen Lopetegui langsung menaruh Vinicius ke Madrid Castilla.

Keputusan Lopetegui makin tidak populer menyusul penampilan apik Vinicius bersama Madrid Castilla. Memainkan dua laga, Vinicius mempu mencetak tiga gol untuk Real Madrid. Tentu saja itu bukan catatan yang buruk.

Dalam pandangan Rivaldo, tak seharusnya Lopetehui menempatkan pemain seperti Vinicius di tim Castilla. Sebab, itu adalah kompetisi dengan level yang lebih rendah dari yang harusnya dimainkan oleh Vinicius.

2 dari 3 halaman

Heran

Saat masih bermain di Flamengo, Vinicius bermain untuk tim utama. Bukan untuk tim cadangan atau tim junior. "Karena itu saya merasa heran mengapa dia hanya bermain di tim cadangan," ucap Rivaldo dikutip dari Marca.

"Vinicius berkompetisi di liga yang kastanya lebih renda dari level bermainnya. Dengan segala hormat saya pada rekan satu timnya dan para lawannya, Vinicius berada di atas level tersebut," sambungnya.

Madrid Favorit Liga ChampionsBergeser ke tim utama Madrid, Rivaldo menilai peluang El Real untuk bisa mempertahankan gelar Liga Champions sangat terbuka. Madrid akan tetap menjadi favorit juara meskipun musim ini akan ada banyak tantangan.

 

3 dari 3 halaman

Banyak Tantangan

"Real Madrid seperti biasa selalu jadi favorit meskipun musim ini lebih berat. Saya prediksi mereka akan memiliki banyak tantangan untuk bisa mempertahankan gelar juaranya lagi," ucap mantan pemain AC Milan tersebut.

Sumber: Bola.net

Artikel Selanjutnya
Daftar 3 Pesepak Bola Aktif yang Sudah Cetak 500 Gol Lebih
Artikel Selanjutnya
Prediksi Real Madrid Vs AS Roma: Pembuktian Tanpa Sang Ikon, Cristiano Ronaldo