Sukses

Benzema: Tanpa Ronaldo, Real Madrid Bisa Juara Liga Champions

Ronaldo sangat berperan dalam kesuksesan Real Madrid menjuarai Liga Champions dalam tiga musim terakhir.

Liputan6.com, Madrid - Cristiano Ronaldo bisa dianggap sebagai jimat kesuksesan Real Madrid dalam menjuarai Liga Champions tiga musim terakhir. Tetapi sang penyerang, Karim Benzema, tetap yakin klubnya bisa juara walau tanpa sang bintang.

Ronaldo punya kontribusi besar dalam kesuksesan Real Madrid juara Liga Champions musim lalu. Walau gagal mencetak gol pada babak final, status sebagai pencetak gol terbanyak sudah menjadi bukti perannya.

Sayangnya pada awal musim ini, pemain asal Portugal tersebut memilih hengkang dari Real Madrid. Dia lalu berlabuh di Italia dan bergabung dengan sang juara bertahan Serie A, Juventus.

Tetapi kepergian Ronaldo tidak membuat Benzema merasakan kekhawatiran berlebih. Ia malah semakin yakin Los Merengues bisa keluar sebagai juara dan menggenapi torehan empat gelar berturut-turut.

"Kompetisi ini ada di level lain, semua pertandingan terasa penting, tidak ada yang mudah. Dan satu hal yang saya suka: Real Madrid adalah klub terbaik di dunia, setiap tahun Anda harus sukses," kata Benzema kepada AS.

"Kami tahu ada banyak rival kuat, tetapi bila saya harus menyebutkan tim unggulan, maka itu selalu Real Madrid. Di klub ini, tujuannya selalu mencoba memenangi semuanya dan bermain baik," lanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Laga Pertama

Real Madrid akan menjalani laga perdananya Grup G Liga Champions musim ini dengan menghadapi AS Roma. Pemain asal Prancis menargetkan kemenangan pada partai pertama ini.

"Seperti biasanya, pertandingan pertama di kandang sangatlah penting. Kami harus menguasai bola dan mendapatkan ritme permainan dari mereka," ucapnya.

"Roma adalah tim apik dengan pemain yang sangat bagus," tutupnya.

3 dari 3 halaman

Kejutan Roma

Di sisi lain, Roma pada musim lalu sempat membuat kejutan dengan menyingkirkan Barcelona di perempat final. Tapi, wakil Italia itu saat ini datang dengan keadaan buruk karena gagal meraih kemenangan di tiga laga terakhirnya.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.