Sukses

Mourinho Bakal Habis-habisan Pertahankan 3 Pemain MU

Shaw yang sempat disebut-sebut bakal angkat kaki dari Old Trafford malah tampil impresif bersama MU.

Liputan6.com, Manchester - Jose Mourinho akan berusaha mati-matian mempertahankan tiga pemain Manchester United (MU), Luke Shaw, Ander Herrera, dan Juan Mata. Mourinho menegaskan, tiga pemain itu tak masuk dalam daftar jual di bursa transfer musim panas mendatang.

Shaw yang sempat disebut-sebut bakal angkat kaki dari Old Trafford malah tampil impresif bersama MU di awal musim 2018/19. Bek sayap berusia 23 tahun itu malah terpilih sebagai pemain terbaik MU di bulan Agustus.

Sedangkan Herrera dan Mata dikabarkan bakal meninggalkan Setan Merah di Januari secara gratis. Terlebih, kontrak keduanya akan berakhir pada Juni 2019.

"Saya berharap mereka (Shaw, Herrera, dan Mata) akan bertahan. Kami memiliki percakapan yang serupa pada musim lalu tentang Marouane (Fellaini)."

"Saya selalu katakan kalau saya berharap mereka bertahan, saya yakin mereka bertahan," ujar pelatih asal Portugal tersebut, dilansir dari situs resmi MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Unik

Mourinho menilai Mata dan Herrera merupakan pemain unik yang dimiliki Setan Merah. Keduanya selalu siap tempur bila dibutuhkan Mourinho dalam sebuah pertandingan.

"Mata dan Herrera memang minim menit bermain, tidak starter di pertandingan. Namun dengan sudut pandang kepribadian, karakter dan semua yang mereka representasikan di sepak bola modern, keduanya memiliki potongan yang unik."

"Dengan semua yang mereka miliki, saya juga tidak mau kehilangan Mata dan Herrera," kata mantan pelatih Chelsea tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Lepas Martial

Sementara pemain yang ingin dilepas Mourinho adalah Anthony Martial. Pada masa pramusim, hubungan Mou dan Martial memanas lagi.

Pemain asal Prancis itu tiba-tiba kabur dari sesi latihan pramusim lantaran istrinya melahirkan. Tapi, Mourinho urung menjual Martial karena tidak mendapat pemain penggantinya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU