Sukses

Kisah Mengenaskan Striker Paraguay Usai Tolak Tawaran MU

Pada pertengahan musim 2009/10, Cabanas mendapat tawaran menggiurkan dari MU.

Liputan6.com, Meksiko City - Nama Salvador Cabanas tentu sangat dikenal fans fanatik Manchester United (MU). Ya, dia merupakan pemain asal Uruguay yang gagal memperkuat MU.

Pada pertengahan musim 2009/10, Cabanas mendapat tawaran menggiurkan dari MU. Bahkan, Setan Merah, secara terang-terangan mengincar Cabanas.

Saat dibidik MU, Cabanas merupakan striker klub Meksikso, Club America. Dia mampu mencetak 30 gol dalam semusim. Sosoknya sangat dibutuhkan Sir Alex Ferguson, manajer MU kala itu, karena timnya hanya bisa mengandalkan Wayne Rooney untuk mencetak gol, meski mereka memiliki Dimitar Berbatov dan Michael Owen.

Tak mau kecolongan klub lain, Setan Merah memberikan perjanjian prakontrak kepada Cabanas sebesar 1,7 juta dollar Amerika Serikat.

"Mereka mengatakan kalau tujuan saya adalah bergabung dengan MU. Namun, Club America menggandakan gaji saya dan memberi saya satu apartemen di Acapulco dan satu lagi di Cancun untuk mencoba mempertahankan saya di klub," kata Cabanas, dikutip dari Telefuturo.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Akhir Tragis

Tak lama setelah menolak tawaran MU, atau pada Januari 2010, Cabanas mengalami peristiwa mengerikan sepanjang hidupnya. Dia ditembak oleh seorang bernama Jose Balderas Garza.

Ketika itu, dia sedang berada di sebuah bar di Meksiko City, Cabanas mendadak pergi ke toilet. Tiba-tiba Garza, pria yang tak dikenalnya berkata: "Saya akan menembak Anda."

Cabanas yang mengira hal itu sebuah candaan pun menjawab: "Silakan, lakukan saja!" Dan, 'Dor...' sebuah peluru mengenai kepala Cabanas.

 

3 dari 3 halaman

Dituduh Penjahat

Peluru tersebut mengenai otaknya yang membuat peluang hidup Cabanas hanya sekitar lima persen. Tetapi, berkat kehendak tuhan, ia kemudian bisa sembuh total pada Maret 2010.

"Ahli bedah saat itu mengatakan pada saya bahwa sebuah keajaiban kalau saya tidak meninggal. Saya masih ingat dengan jelas orang disamping saya menodongkan pistolnya kepada saya dan mengarahkan ke kepala saya," ucapnya.

"Dia berkata kepada saya, ‘Anda ini siapa?’ Saya hanya menjawab kalau saya seorang pesepakbola. Tetapi dia menuduh saya kalau saya merampok orang-orang Meksiko."

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Salvador Cabanas