Sukses

Pelatih Real Madrid Kritik Wacana Liga Spanyol di AS

Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui menentang rencana menggelar pertandingan Liga Spanyol di Amerika Serikat (AS).

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui menentang rencana menggelar pertandingan Liga Spanyol di Amerika Serikat (AS). Menurutnya, rencana itu tidak menguntungkan kompetisi.

"Saya tidak mendukung itu terjadi. Rencana itu tidak menguntungkan pemerataan kompetisi. Semua tim harus bermain di stadion yang sama," kata Lopetegui seperti dilansir BBC.

Seperti diketahui, otoritas Liga Spanyol dikabarkan berencana menggelar pertandingan Girona Vs Barcelona di AS. Rencana ini merupakan bagian dari kerjasama Liga Spanyol dengan Relevent Sports untuk menggelar Liga Spanyol di Amerika Serikat.

Pihak Girona dan Barcelona sudah bertemu untuk membahasnya. Kabarnya, pihak Girona setuju dengan rencana ini lantaran menilai ada dampak positifnya.

Laga ini akan berlangsung 26 Januari 2019. Miami Hard Rock Stadium direncanakan menjadi tempat terlaksananya pertandingan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rencana Batal

Dalam perkembangannya, rencana ini memang ditentang banyak pihak. Salah satu yang ikut menentangnya adalah FIFA.

Pihak FIFA yang diwakili Presidennya, Gianni Infantino telah bertemu dengan otoritas sepak bola dan pemerintah Spanyol. Dalam pertemuan itu, FIFA tidak mendukung rencana ini karena dinilai lebih bermuatan bisnis ketimbang sepak bola.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.