Sukses

Khedira Puji Pelatih Juventus Setinggi Langit

Allegri sukses selama menangani Juventus.

Liputan6.com, Turin - Sami Khedira memuji pelatih Juventus, Massimilliano Allegri setinggi langit. Ia menyebut Allegri sebagai pelatih jenius.

Kesuksesan Bianconeri sendiri dalam beberapa tahun terakhir memang tidak bisa lepas dari jasa Allegri. di tahun 2015, ia sukses mempersembahkan gelar Scudetto dan Coppa Italia, sesuatu yang tak bisa dilakukan pelatih sebelumnya, Antonio Conte.

Tak hanya itu, ia bahkan sukses membawa Juventus mencapai babak final Liga Champions di tahun yang sama. Sejak saat itu, ia mulai dikenal sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia dan terus menyumbangkan gelar untuk klubnya.

Berkat keberhasilannya, eks nahkoda AC Milan itu tidak jarang mendapatkan pujian dari berbagai kalangan.

"Allegri adalah salah satu orang jenius yang pernah saya temui di dunia sepak bola," ujar Khedira kepada Juventus Tv beberapa waktu lalu.

"Mungkin bila Anda mendengar media, Anda mungkin berpikir bahwa dia bukan pelatih hebat. Namun bagi saya, dia adalah salah satu yang terbaik," katanya menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukti Kualitas Allegri

Eks penggawa Madrid itu jelas tidak mengada-ada, sebab torehan yang telah diraih Allegri tidak bisa dipandang sebelah mata. Satu sisi yang dipuji oleh Khedira adalah bagaimana caranya berkomunikasi dengan pemain serta persiapan taktiknya.

"Empat scudetto dan empat Coppa Italia tidak dimenangkan secara kebetulan, dan Anda tidak mencapai final Liga Champions dua kali juga secara kebetulan," ujarnya menambahkan.

"Dia cerdas, sangat pintar, sangat siap dari sudut pandang taktikal dan tahu bagaimana cara berkomunikasi dengan pemainnya."

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.