Sukses

Japan Open 2018: Kevin / Marcus Yakin Kalahkan Wahyu / Ade

Jakarta - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, mengaku siap menyingkirkan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso dari Jepang Terbuka 2018.

Kevin/Marcus lolos ke perempat final setelah mengalahkan wakil Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov 21-15, 21-15. Adapun Wahyu/Ade menundukkan pebulutangkis Kanada, yakni Jason Anthony Ho-Shue/Nyl Yakura, 21-17, 15-21, 21-18.

Meski akan melawan sesama wakil Indonesia, Kevin/Marcus menegaskan tidak akan segan dalam pertandingan nanti. Marcus menganggap semua kontestan Jepang Terbuka 2018 adalah lawan-lawan yang sulit ditaklukan.

"Lawan teman sendiri atau pasangan dari negara lain sama saja. Kami siap melawan mereka. Tidak ada yang lebih mudah karena ini adalah turnamen besar, sudah level 750, jadi semua lawan berat," kata Marcus setelah pertandingan, yang dikutip dari situs PBSI.

Rekor pertemuan antara Kevin/Marcus dan Wahyu/Ade sementara imbang 1-1. Pertemuan terakhir kedua pemain terjadi pada tahun 2015, dan dimenangi oleh Wahyu/Ade.

Indonesia meloloskan lima pasangan ganda putra ke babak kedua. Selain Kevin/Marcus dan Wahyu/Ade, tiga tiket babak kedua juga diraih pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Berry Angriawan/Hardianto.

Sumber: Bola.com

Sumber: bola.com

Artikel Selanjutnya
Ranking BWF Jonatan Christie Naik Usai Raih Emas Asian Games 2018
Artikel Selanjutnya
Pelatih Ungkap Rahasia Sukses Jonatan Jojo Christie di Asian Games 2018