Sukses

ONE Championship di Jakarta Bakal Kedatangan Para Raja KO MMA

Liputan6.com, Jakarta - Petarung Mixed Martial Arts asal Jepang, Yoshitaka Naito bersiap mempertahankan gelar juara dunia kelas strawweight ONE Championship pada Sabtu, 22 September 2018 di JCC Senayan, Jakarta.

Naito bakal berduel dengan petarung asal Filipina, Joshua Pacio di panggung ONE Championship bertajuk One: Conquest of Heroes. Ini menjadi pertemuan kedua mereka di panggung ONE Championship.

Namun, itu bukan satu-satunya pertarungan yang akan menjadi pusat perhatian di ONE Champions pada 22 September nanti. Dua jagoan KO (Knockout) Jepang siap beraksi di Jakarta.

Dua petarung itu yakni Yuya "Little Piranha" Wakamatsu dan Koyomi Matsushima. Kedua petarung MMA asal Jepang ini yang terkenal lewat kemenangan-kemenangan KO.

Tapi, ini menjadi debut Wakamatsu dan Matsushima di bawah label ONE Championship. Wakamatsu mengaku tidak sabar beraksi di depan publik JCC.

"Saya senang dapat menjadi bagian dari keluarga One Championship yang terus berkembang. Saya juga ingin berterimakasih kepada semua orang yang menjadikan hal ini terjadi," jelas Wakamatsu.

"Saya tidak sabar untuk melakukan debut ini dan menampilkan apa yang bisa saya lakukan," katanya.

2 dari 3 halaman

Petarung Agresif

Wakamatsu memegang rekor profesional 10-2 dan dikenal sebagai petarung agresif, yang kerap menang knockout (KO). Sembilan dari sepuluh kemenangannya diraih melalui kemenangan KO.

Petarung berusia 23 tahun asal Kagoshima, Jepang ini akan tampil di kelas terbang dan akan menghadapi mantan penantang ONE Flyweight World Championship Danny "The King" Kingad pada pertarungan dengan tajuk One: Conquest of Heroes.

Begitu juga dengan Matsushima. Petarung asal provinsi Kanagawa di daerah Kant, Jepang dengan rekor menang-kalah 9-3 ini juga bertekad memperpanjang rekor KO-nya dengan meraih kemenangan pada petarungan debutnya di Jakarta.

"Saya merasa terhormat dapat menjadi bagian dari organisasi bela diri kelas dunia ini. One Championship telah membuka pintunya untuk atlet bela diri seperti saya untuk bergabung. Ini sangat berarti bagi saya sebagai atlet," kata Matsushima.

3 dari 3 halaman

Sarat Gengsi

Pada pertarungan sarat gengsi ini, Matsushima akan menunjukkan kemampuan terbaiknya saat menghadapi sang lawan yaitu mantan pemuncak kelas bulu, Marat “The Cobra” Gafurov. Petarung asal Rusia ini bisa dikatakan lawan yang sepadan.

"Ini adalah tantangan baru, dan saya menyukainya. Saya sangat menantikan debut saya di OneChampionship," terang Matsushima.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Live Streaming One Championship: Beyond The Horizon
Artikel Selanjutnya
ONE Championship: Tekad Stefer Rahardian Bangkit dari Kekalahan