Sukses

ONE Championship: Tekad Stefer Rahardian Bangkit dari Kekalahan

Pada 22 September 2018, panggung ONE Championship kembali digelar di Jakarta, Stefer Rahardian akan bertarung.

Liputan6.com, Jakarta - Petarung Mixed Martial Arts Indonesia, Stefer Rahardian, berada dalam kondisi terbaiknya untuk kembali ke jalur kemenangan di panggung ONE Championship. Stefer akan bertarung di ajang bertajuk ONE: Conquest of Heroes, 22 September 2018.

Dalam gelaran ONE Championship itu, Jakarta kembali menjadi tuan rumah. Stefer tentu lebih termotivasi bertarung di rumah sendiri.

Stefer berniat bangkit usai kalah dari Rene "The Challenger" Catalan asal Filipina pada bulan Juli lalu. Padahal, sebelumnya Stefer meraih sembilan kemenangan beruntun di panggung ONE Championship.

Dalam pertarungan tiga ronde itu, Catalan tampil dominan atas Stefer. Ketiga juri pun memberikan kemenangan angka mutlak untuk untuk Catalan.

Kesempatan untuk Stefer bangkit dari kekalahan terbuka lebar. Kali ini lawannya adalah petarung China, Peng Xue Wen. Duel Stefer melawan Xue Wen jadi partai tambahan di gelaran ONE: Conquest of Heroes, yang akan berangsung di Jakarta Convention Center, Indonesia.

Stefer Rahardian tanpa ragu-ragu menunjukkan tekadnya jelang duel tersebut. Dia akan berusaha keras untuk memastikan tak merasakan pengalaman yang sama dengan pertarungan terakhirnya di ONE Championship Juli lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kesempatan Bagus

"Ini adalah kesempatan yang baik bagi saya untuk membayarnya. Penampilan terakhir saya bukanlah yang terbaik, dan saya merasa bahwa saya tak dapat menunjukkan apa yang saya sebenarnya bisa lakukan saat itu," ujar Stefer dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

"Sekarang, fokus saya adalah menajamkan kemampuan dan memastikan bahwa saya telah belajar dari kesalahan di pertarungan terakhir saya," tambah Stefer.

Ahli gulat berusia 31 tahun asal Jakarta ini menjamin akan menampilkan kemampuannya yang lebih baik saat melawan petarung China peraih medali perak Gulat Greco-Roman Nasional seperti Peng. Petarung asal China ini telah menunjukkan kemenangan yang impresif dalam 57 detik saat melawan Eddey Kalai Juli lalu.

3 dari 3 halaman

Perbaiki Kepercayaan Diri

"Dalam pertarungan kali ini, Saya telah memperbaiki kepercayaan diri saya. Saya berlatih sangat keras. Dengan bantuan rekan- rekan saya di Bali MMA, saya sangat termotivasi untuk menunjukkan kepada dunia bahwa saya layak untuk bertarung di panggung internasional seperi ONE Championship," tegasnya.

"Saya memiliki mimpi untuk menjadi juara dunia di olahraga ini suatu saat, dan saya akan hadir dan menunjukkan bahwa saya tengah melakukannya," ungkap Stefer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.