Sukses

Rakitic Sebut Messi Terbaik, tapi Modric Pantas Dapatkan Penghargaan

Liputan6.com, Jakarta Gelandang timnas Kroasia, Ivan Rakitic tak menampik rekannya di Barcelona, Lionel Messi, sebagai yang terbaik. Meski begitu, dia mengatakan rekan senegaranya, Luka Modric, memang pantas untuk mendapatkan penghargaan.

Kehebatan Modric sedang menjadi bahan pembicaraan setelah dinobatkan sebagai pemain terbaik Eropa musim 2017-18. Keputusan itu dinilai cukup kontroversial karena banyak yang menyebut Cristiano Ronaldo lebih pantas meraih penghargaan.

Itu berdasarkan kinerjanya di Liga Champions yang lebih bagus. Sementara itu, Modric terlihat lebih menonjol di Piala Dunia.

Namun, Rakitic menilai bahwa Modric memang pantas mendapatkan penghargaan sebagai yang terbaik tahun ini. Meski demikian, Modric menegaskan bahwa pemain terbaik dunia masihlah Lionel Messi, rekannya di Barcelona.

 

2 dari 3 halaman

Modric Pantas Dapat Award

Menurut Rakitic, Modric memang pantas mendapatkan semua penghargaan musim ini. Sebagai sesama orang Kroasia, Rakitic merasa ikut menerima penghargaan yang didapat oleh Modric itu.

"Leo Messi adalah pemain terbaik dunia dan sepanjang masa. Tapi tahun ini, yang terbaik adalah Luka Modric," cetus Rakitic kepada Cadena Ser.

"Luka pantas mendapatkan segalanya. Kami semua di Kroasia bahagia karena penghargaan uang diterimanya adalah penghargaan bagi seluruh Kroasia. Saya akan terkejut kalau dia tidak mendapatkan penghargaan lagi tahun ini."

3 dari 3 halaman

Modric Vs Busquets

Di Barcelona, Rakitic bekerja sama dengan Sergio Busquets yang juga kerap disebut sebagai salah satu gelandang terbaik dunia. Permainan Busquets memang tidak membuat silau, tapi semua pemain dan pelatih yang pernah bekerja bersamanya mengatakan bahwa Busquets adalah salah satu elemen penting di Barcelona dan timnas Spanyol.

Modric sendiri juga kerap dinilai sebagai salah satu gelandang terbaik dunia dalam beberapa tahun terakhir. Kesuksesan Real Madrid menjadi juara Liga Champions dalam tiga tahun terakhir salah satunya adalah berkat kontribusi Modric.

"Sergio Busquets adalah pemain terbaik di posisinya. Sangat menyenangkan bisa bermain bersamanya. Tapi Anda tidak bisa membandingkan mereka karena posisi mereka memang berbeda. Mereka adalah pemain yang berbeda, sama-sama yang terbaik dan saya merasa terhormat bisa bermain dengan mereka berdua."

 Sumber: Bola.net