Sukses

Lawan Mauritius, Timnas Indonesia Dihantui Rekor Buruk

Timnas Indonesia pernah mencatat hasil buruk lawan tim asal Afrika.

Jakarta - Timnas Indonesia akan berhadapan dengan tim asal Afrika, Mauritius, di laga persahabatan, sore ini, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Masalahnya, Indonesia punya rekor buruk saat berhadapan dengan wakil Afrika.

Berdasarkan data yang dirilis FIFA, Indonesia tercatat 10 kali melawan negera-negara dari Afrika, yakni Libya, Maroko, Nigeria, Kenya, Mesir, Ghana, Kamerun, Senegal, Zimbabwe, dan Tanzania.

Dari total 10 tim Afrika yang dihadapi, Timnas Indonesia hanya bisa menaklukan Tanzania dengan skor 3-1. Skuat Garuda kemudian bermain imbang kontra Senegal dan Zimbabwe.

Sementara itu,Timnas Indonesia bertekuk lutut ketika bersua tujuh tim Afrika lainnya. Kekalahan paling telak terjadi ketika Mesir membungkam tim Merah Putih enam gol tanpa balas pada 1991.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Konsisten

Selain rekor pertemuan buruk melawan para negara Afrika, Indonesia juga tengah dilanda konsistensi. Evan Dimas dan kawan-kawan hanya meraih satu kemenangan dari empat laga uji coba sejak September 2017.

Kemenangan itu didapat ketika bersua Guyana dengan skor 2-1. Adapun Indonesia bermain 0-0 kontra Fiji, serta takluk 0-6 dan 1-4 ketika menghadapi Isladia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.