Sukses

Lawan Mauritius, Timnas Indonesia Pakai Jersey Baru

Lambang nasional Indonesia, Garuda terlihat menonjol di bagian dada kiri jersey Timnas Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan menghadapi Mauritius di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (10/9/2018). Pertandingan uji coba ini masuk dalam kalender FIFA.

Menariknya, dalam laga ini, Timnas Indonesia akan menggunakan jersey terbaru. Seragam terbaru Skuat Garuda masih didominasi dengan warga merah.

"Pasukan Garuda akan menggunakan jersey baru pada pertandingan kontra Mauritius besok," bunyi pernyataan PSSI di Instagram resmi mereka.

Jersey terbaru Timnas Indonesia ini sudah diluncurkan Nike selaku apparrel sejak Juni 2018.

Lambang nasional Indonesia, Garuda terlihat menonjol di bagian dada kiri. Lambang Nike dengan warna emas mempermanis jersey kandang Timnas Indonesia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Makna Jersey Timnas Indonesia

Kali ini Nike membawa tema negara kepulauan untuk jersey terbaru Indonesia. Walaupun tersebar dari Sabang sampai Merauke Indonesia terwakili oleh skuat timnas.

Sementara untuk jersey kedua, Timnas Indonesia akan didominasi warna putih dengan kombinasi hijau.

"Indonesia - negara keempat terpadat di dunia, membentang lebih dari 3.100 mil dari timur ke barat - memanggil kekuatan lebih dari 17.500 pulau yang ada di negara kepulauan itu. Terlepas dari sifatnya yang tersebar, Indonesia memamerkan kekuatan bersatu dalam jersey 2018 di negara itu," ungkap Nike.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.