Sukses

Bek Napoli: Ronaldo Takkan Jadi Mesin Gol Juventus

Ronaldo dibeli Juventus musim panas ini.

Liputan6.com, Naples - Raul Albiol sangsi Cristiano Ronaldo bakal menjadi mesin gol Juventus. Bek Napoli itu menilai Serie A lebih ketat ketimbang La Liga.

Seperti yang diketahui, Albiol sempat berseragam Real Madrid selama lima musim, dimulai tahun 2009 hingga 2013. Sayangnya, kebersamaannya dengan klub raksasa Spanyol tersebut terhenti karena dirinya pindah ke Napoli.

Pada musim ini, ia harus berhadapan dengan Ronaldo yang kini berseragam Juventus. Tugas untuk mengawal bintang asal Portugal itu diyakini akan sulit, sebab ia mampu mencetak banyak gol selama di Los Merengues dulu.

"Sangat sulit untuk mencetak 40 gol di Italia. Sepak bola di sini berbeda dengan yang di Spanyol," ujar Albiol saat diminta memprediksi raihan gol musim ini kepada Marca.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Angkat Citra Serie A

Walaupun demikian, ia merasa bersyukur dengan kehadiran Ronaldo di Serie A. Baginya, peraih Ballon D'Or itu telah berhasil menarik kembali perhatian penikmat sepak bola yang sudah teralihkan dari Italia sejak kasus Calciopoli dulu.

"Meski begitu, kedatangannya di Serie A merupakan sebuah anugerah, sekarang ada banyak orang yang tertarik pada liga kami," ujarnya.

Ronaldo sudah mencatatkan tiga penampilan di Serie A bersama Juventus musim ini. Sayangnya, ia masih belum mampu membubuhkan namanya di papan skor.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Bola.net