Sukses

Tinggalkan Juventus, Marchisio Lanjutkan Karier di Rusia

Marchisio memilih mengakhiri kerjasama dengan Juventus musim panas ini.

Liputan6.com, Jakarta Masa depan gelandang Claudio Marchisio akhirnya terjawab sudah setelah ia resmi bergabung dengan klub raksasa Russian Premier League, Zenit St Petersburg.

Lewat laman resmi mereka, Zenit menyatakan bahwa Marchisio digaet dengan gratis setelah sang pemain beberapa waktu lalu mengakhiri kontraknya bersama tim papan atas Serie A, Juventus. 

Lebih lanjut, Zenit juga menyebut bahwa Marchisio yang kini berusia 32 tahun telah sepakat untuk menandatangani kontrak berdurasi dua tahun dan akan mengenakan seragam bernomor punggung 10.

Usai resmi mengakhiri kontraknya bersama Juventus, Marchisio sempat dikaitkan dengan beberapa klub top Eropa, mulai dari AS Monaco, PSG, Nice hingga dua raksasa Portugal, Porto dan Benfica.

Karena itu, keputusan Marchisio menerima pinangan Zenit merupakan sebuah hal yang cukup mengejutkan. Namun eks penggawa timnas Italia itu memiliki alasan tersendiri mengapa ia memilih Zenit.

"Klub hebat yang berwibawa. Proyek paling ambisius. Keinginan yang sama untuk menang!" itulah tiga alasan Marchisio memutuskan bergabung ke Zenit yang ia ungkapkan lewat akun Twitter pribadinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Legenda Juventus

Marchisio merupakan pemain legendaris Juventus karena ia sudah memperkuat Bianconeri sejak masih berusia tujuh tahun di akademi.

Total, Marchisio menghabiskan masa hampir 25 tahun bersama Juventus kecuali satu musim saja, yakni pada musim 2007-08 ketika ia dipinjamkan ke Empoli.

Bersama Juventus, Marchisio meraih berbagai prestasi bergengsi, mulai dari tujuh kali scudetto, juara Serie B, empat trofi Coppa Italia dan tiga Supercoppa Italiana.

Sementara bersama timnas Italia di mana ia memulai debut pada 2009 silam, Marchisio mencatatkan caps sebanyak 55 kali dengan mencetak lima gol.

Sumber Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini