Sukses

Telat Gabung Latihan, Persib Beri Syarat untuk Ezechiel

Hingga saat ini, Ezechiel belum bergabung dengan skuat Persib.

Liputan6.com, Bandung - Penyerang andalan Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel belum mengikuti latihan bersama rekan-rekannya. Pemain asal Chad tersebut maish absen karena beberapa faktor.

Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya mengatakan Ezechiel telah mendapatkan izin dari staf pelatih namun dengan beberapa syarat.

"Ezechiel langsung ke pelatih (Persib, Mario Gomez) tapi sempat ngobrol ke pelatih dia ada izin lebih lama dibandingkan yang lain tapi dengan catatan," kata Yaya di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Senin (3/9/2018).

Yaya menuturkan, saat bergabung nanti, Ezechiel harus bisa mengimbangi atau mendekati kondisi fisik para punggawa Maung Bandung yang telah melakukan latihan selama satu pekan terakhir. Jika tidak, staf pelatih bakal memberikan program berat demi mengejar ketertinggalan dari Supardi Nasir Cs.

"Catatannya, nanti program latihan lebih berat dibandingkan para pemain Persib yang sudah datang dari hari pertama. Belum soal feeling ball juga dan banyak faktor. Itu konsekuensinya," kata Yaya menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Puas dengan Kondisi Fisik Pemain

Yaya mengaku cukup puas dengan perkembangan kondisi kebugaran para pemain Persib. Selama satu pekan berlatih, peningkatan fisik pemain cukup signifikan.

"Sekarang kita turunkan lebih ditekankan kepada ball felling, sentuhan crossing dan finishing. Memang kita turunkan intensitas. Sejauh ini cukup memuaskan," katanya.

3 dari 3 halaman

Puncak Klasemen

Persib sendiri akan kembali turun gelanggang di ajang Liga 1, 13 September mendatang. Mereka akan langsung berhadapan dengan lawan berat, Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Persib sendiri saat ini masih memuncaki klasemen Liga 1. Dari 20 pertandingan, Mario Gomez dan pasukannya mengoleksi 35 poin.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.