Sukses

Daftar Pembagian Pot Undian Fase Grup Liga Champions 2018-2019

Berikut ini pembagian pot undian penyisihan grup Liga Champions 2018-2019.

Jakarta - Tiga puluh dua tim yang akan tampil di fase grup Liga Champions 2018-2019, telah diketahui. Ini setelah enam tim memastikan lolos dari babak play-off yang berlangsung pada Selasa (28/8/2018) dan Rabu (29/8/2018) waktu setempat.

Keenam tim tersebut adalah Ajax Amsterdam, PSV Eindhoven, Benfica, Crvena Zvezda, Young Boys, AEK Athens. Keenam tim ini mengikuti jejak 26 tim lainnya yang sudah secara otomatis lolos ke fase grup.

Sesuai aturan yang ada, tim yang berada di pot pertama merupakan juara bertahan dan juara dari masing-masing liga dari delapan kompetisi dengan koefisien tertinggi di UEFA. Juara bertahan, Real Madrid, hingga juara Rusia, Lokomotiv Moskow, akan berada di pot ini.

Sedangkan penentuan tim yang berada di pot kedua hingga keempat bergantung pada koefisien terakhir para kontestan. Hal ini yang membuat kemungkinan terjadinya grup neraka sangat terbuka.

Pada fase grup, tim dari satu negara tidak akan bisa berada dalam satu grup. Pertemuan tim dari satu negara baru bisa terjadi pada perempat final Liga Champions.

Undian fase grup Liga Champions 2018-2019 akan berlangsung di kantor pusat UEFA, Nyon, Swiss, Kamis (30/8/2018) sore waktu setempat. Berikut pembagian pot undian fase grup musim ini:

Sumber: UEFA

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pembagian Pot Undian Fase Grup Liga Champions

Pot 1

Real Madrid, Atletico Madrid, Barcelona, Bayern Munchen, Manchester City, Juventus, Paris Saint-Germain, Lokomotiv Moskow

Pot 2

Borussia Dortmund, Porto, Manchester United, Shakhtar Donetsk, Benfica, Napoli, Tottenham, AS Roma

Pot 3

Liverpool, Schalke, Lyon, AS Monaco, CSKA Moskow, Ajax Amsterdam, PSV Eindhoven, Valencia

Pot 4

Viktoria Plzen, Club Brugge, Galatasaray, Young Boys, Inter Milan, Hoffenheim, Crvena Zvezda, AEK Athens

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.