Sukses

'Jajan' Sembarangan, Jepang Pulangkan Atletnya dari Asian Games 2018

Liputan6.com, Jakarta Sikap tegas diambil Komite Olimpiade Jepang (JOC) terhadap empat atletnya yang terlibat prostitusi saat Asian Games 2018. JOC langsung mengirim mereka pulang ke negaranya. 

Keempat pemain ini melakukan aksinya pada Kamis (16/8/2018) usai menang melawan Qatar di grup C Asian Games 2018. Mereka dilaporkan keluar dari Wisma Atlet dan menuju kawasan Blok M untuk mencari makan malam.

Sayangnya setelah makan malam, empat pebasket yang namanya tidak dirilis ini urung kembali ke Wisma Atlet. Mereka justru ke hotel di kawasan tersebut dan melakukan perbuatan asusila dengan PSK.

"Kami minta maaf pada semuanya. Saya pikir tindakan yang mereka lakukan tidak terpuji, terutama untuk kontingen Jepang," kata Ketua Delegasi Jepang, Yasuhiro Yamashita, seperti dilansir Kyodo News.

"Apalagi mereka pergi menggunakan seragam tim. Kami mencoret mereka dari timnas dengan segera dan memulangkannya," ujarnya menambahkan.

*Update terkini Asian Games 2018 mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga informasi terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Unggulan

Tim basket putra Jepang sebenarnya salah satu unggulan di Asian Games 2018. Mereka untuk sementara menjadi pemuncak klasemen Grup C.

Dari dua laga, Jepang menelan sekali kekalahan dan meraih satu kemenangan, yakni kalah melawan Chinese Taipei 65-71 dan menang 82-71 atas Qatar.

Mereka baru bertanding lagi pada Rabu (22/8/2018) melawan Hong Kong. Laga akan digelar di Hall Basket Senayan.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.