Sukses

Benda-benda Ini Dilarang Dibawa Penonton Opening Ceremony Asian Games 2018

Liputan6.com, Jakarta Panitia penyelenggara Asian Games](3621977 "") 2018 (Inasgoc) menerapkan peraturan ekstra ketat kepada penonton yang menyaksikan langsung opening ceremony perhelatan multi cabang itu.

Botol minuman berkemasan dilarang masuk ke dalam kegiatan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (18/8/2018).

Selain itu, ada benda lain yang tidak diperbolehkan masuk. Setiap penonton yang telah memiliki tiket dan ingin menyaksikan opening ceremony Asian Games 2018, dilarang pula untuk membawa makanan.

"Kalau dilihat-lihat, sebetulnya kalau melihat peraturan, tak boleh membawa makanan dan minuman," ujar Direktur Media sekaligus PR Inasgoc, Muhammad Buldansyah di Media Press Center, Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Sabtu (18/8/2018).

Meski begitu, Buldansyah masih memperbolehkan tempat minuman seperti tumbler masuk ke dalam SUGBK.

"Tapi diharapkan membawa tumbler. Kalau bisa jangan yang keras. Takutnya dipakai untuk dilempar ke dalam," kata Buldansyah.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bahan Plastik

Buldansyah mengimbau para penonton yang ingin membawa minuman ke dalam opening ceremony Asian Games 2018 membawa tumbler minuman berbentuk plastik.

"Kalau bisa yang plastik supaya tidak banyak sampah. Toh, kita banyak water station," imbuh Buldansyah.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.