Sukses

Palestina: Status Tuan Rumah Bikin Timnas Indonesia U-23 Lebih Kuat di Asian Games

Timnas Indonesia U-23 akan melawan Palestina di laga penyisihan grup Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Palestina menyatakan timnas Indonesia U-23 dan Vietnam sebagai tim yang patut diwaspadai dalam perebutan medali Asian Games 2018 cabang olahraga sepak bola putra.

"Vietnam sudah banyak yang tahu kekuatannya, tapi timnas Indonesia U-23 sebagai tuan rumah punya kekuatan ekstra," kata manajer timnas Palestina, Islam Masharqa, di Bekasi seperti dikutip dari Antara. Kekuatan tambahan yang dimaksud ialah dukungan penuh para suporter.

Kehadiran para pendukung timnas Indonesia U-23 yang memberikan motivasi langsung Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi. Ia mencontohkan laga perdana, Minggu (12/8/2018). Kehadiran 26.000 lebih pendukung di stadion mampu melecut motivasi Stefano Lilipaly dan kawan-kawan hingga menang telak 4-0 atas Taiwan.

"Saat kami menghadapi timnas Indonesia U-23, (Rabu, 15/8/2018), para pendukung Indonesia pasti akan hadir memberikan dukungan bagi pemain," ucapya.

Namun demikian, bukan berarti Palestina akan menyerah begitu saja di laga nanti. "Persiapan sudah dilakukan, latihan jelang pertandingan juga sudah dijalani, tinggal pertandingan nanti kami hadapi," ujar Masharqa.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Amankan Tiket

Masharqa mengatakan laga kontra Timnas Indonesia U-23 merupakan pertandingan penting. Pasalnya, laga ini bisa menjadi penentu untuk mengamankan tiket menuju babak berikutnya.

Meski hubungan bilateral Indonesia dan Palestina cukup baik, di lapangan, Mashaqa menjanjikan para pemain akan bersikap profesional dengan memperlihatkan kemampuan terbaiknya.

"Kami harap dua tim yang akan lolos dari penyisihan Grup A adalah Palestina dan Indonesia. Kami ingin menjadi juara bersama-sama, karena kami bersaudara," imbuhnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.