Sukses

3 Alasan Real Madrid Bakal Sulit Juara Musim Ini

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid sudah membuat sejarah saat sukses mencetak hattrick juara di Liga Champions. Meski begitu, perombakan besar malah langsung terjadi setelah terciptanya sejarah itu.

Era keemasan mereka pun sepertinya akan berakhir. Sebab, Real Madrid sudah kehilangan dua sosok di balik kesuksesan mereka belakangan ini Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane.

Saat ini, Real Madrid sedang memasuki masa transisi dengan pelatih baru Julen Lopetegui. Mantan pelatih timnas Spanyol itu diyakini bakal kesulitan melanjutkan sukses yang telah ditorehkan Zidane.

Salah satu penyebabnya adalah kemampuan Lopetegui belum benar-benar teruji. Bersama timnas Spanyol, dia gagal merampungkan tugas. Lalu bagaimana dengan Real Madrid?

Berikut ini tiga alasan Real Madrid akan kesulitan pada musim depan seperti dilansir dari Sportskeeda.

 

 

 

 

 

2 dari 4 halaman

Penunjukan Julen Lopetegui

Zinedine Zidane secara mengejutkan memilih mundur setelah mengantarkan Real Madrid meraih tiga trofi Liga Champions secara beruntun. Los Blancos kemudian menunjuk Julen Lopetegui dengan kontrak selama tiga tahun.

Keputusan manajemen Madrid menunjuk Lopetegui lantas menuai perdebatan sengit. Banyak yang mendukung, tapi tidak sedikit pula yang meragukan kualitas Lopetegui.

Prestasi Lopetegui sebagai pelatih masih belum mentereng. Lopetegui belum pernah meraih trofi di level klub, meski ia memenangi beberapa gelar kontinental sebagai pelatih tim junior Spanyol.

Tekanan dari pihak klub dan fans Madrid untuk mengangkat trofi sangat besar. Akan tetapi, Lopetegui belum pernah punya pengalaman menangani klub besar yang dihuni banyak pemain bintang.

Lopetegui sudah mengambil salah satu pekerjaan yang sangat berisiko di dunia. Dengan kepergian Cristiano Ronaldo, dia kehilangan pemain yang akan membuat pekerjaannya lebih mudah. Madrid dengan Lopetegui sepertinya bakal kesulitan ketika menghadapi tantangan besar pada musim depan.

3 dari 4 halaman

Pemain Inti Menua

Sebagian besar pemain di tim utama Real Madrid saat ini adalah kelas dunia. Tidak heran mereka bisa meraih kesuksesan besar selama beberapa tahun belakangan ini.

Namun, penampilan mereka pasti akan menurun seiring bertambahnya usia. Sebagian besar pemain inti Los Blancos sekarang mendekati atau berada di usia 30-an. Cristiano Ronaldo yang sudah pindah (33 tahun), Sergio Ramos (32), Keylor Navas (31), Karim Benzema (30), Modric (32), Gareth Bale (29) dan Marcelo (30).

Mungkin masih terlalu dini untuk mencoret Madrid dari peta persaingan karena para pemainnya sudah dimakan usia. Namun, setiap era pasti ada akhirnya dan sudah saatnya diganti dengan pemain lain. Madrid harus melakukan peremajaan di tim utama agar tidak tertinggal dalam perebutan gelar juara.

4 dari 4 halaman

Kepergian Ronaldo

Cristiano Ronaldo mengambil keputusan yang mengejutkan setelah hengkang ke Juventus dengan biaya 100 juta euro setelah sembilan tahun yang sukses di Real Madrid.

Kapten timnas Portugal itu merupakan mesin gol utama di Santiago Bernabeu. Dia meninggalkan Madrid dengan segudang prestasi dan rekor yang mengesankan.

Kepergian Ronaldo tentu meninggalkan lubang yang sangat besar di skuat Los Blancos. Hampir mustahil untuk menggantikan posisi Ronaldo yang kontribusinya sangat luar biasa untuk Madrid.

Kehilangan pemain (seperti Thierry Henry di Arsenal) atau pelatih besar (Sir Alex Ferguson di MU) memang bukan perkara yang mudah. Madrid sudah kehilangan jimat mereka dan kini sedang berusaha mencari yang baru. (skd/ada)

Sumber: Bola.net

Loading
Artikel Selanjutnya
Fans Chelsea Anggap Biasa Kepergian Courtois ke Real Madrid
Artikel Selanjutnya
Momen Keberuntungan Gadis Cantik Korea Berjumpa Luka Modric di Kroasia