Sukses

Mesut Ozil Kirim Dukungan untuk Korban Gempa Lombok

Gempa bumi yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) ternyata tak luput dari pengamatan Gelandang Arsenal, Mesut Ozil.

Liputan6.com, Jakarta - Gempa bumi yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) ternyata tak luput dari pengamatan Gelandang Arsenal, Mesut Ozil. Gelandang asal Jerman itu pun mengirimkan dukungan bagi korban gempa Lombok lewat akun twitternya.

"Terkejut dan sedih mendengar kabar gempa di Indonesia, tempat saya selalu mendapat dukungan," tulis Ozil dalam akun @MesutOzil1088.

Seperti diketahui, gempa bumi sebesar 7 SR mengguncang Lombok, NTB, Minggu (5/8/2018). Hingga Senin 6 Agustus 2018, jumlah korban meninggal akibat gempa Lombok sebanyak 98 korban. 96 berasal dari Lombok dan 2 di Bali, semua terdata warga Indonesia.

Untuk korban luka, data pada Senin sore mencatat ada 236 orang. Sementara itu, jumlah pengungsi total diperkirakan sebanyak 200 ribu jiwa.

Lebih lanjut, selain dukungan, Ozil pun turut mendoakan para korban gempa Lombok tersebut. "Memasukan Anda, orang-orang yang ramah, ke dalam doa saya," tulis Ozil.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sedang Tersandung Rasisme

Ozil sendiri saat ini sedang tersandung rasisme usai gagal membawa timnas Jerman sukses di Piala Dunia 2018. Gelandang berusia 29 ini dianggap menjadi kambing hitam atas kegagalan tersebut.

Ozil pun gerah dengan perlakuan media-media Jerman dan para petinggi federasi sepak bola Jerman DFB). Ia merasa dijadikan kambing hitam karena latar belakangnya sebagai muslim dan imigran Turki.

"Saya Jerman ketika menang, dan seorang imigran ketika kalah," tulis Ozil yang akhirnya memutuskan pensiun dari timnas.

3 dari 3 halaman

Tweet Mesut Ozil Soal Gempa Lombok

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.