Sukses

Jelang Lawan City, Arsenal Krisis Bek Kiri

Arsenal kini hanya punya pemain muda di posisi tersebut.

Liputan6.com, London - Arsenal mendapat kabar kurang bagus jelang laga perdana Liga Inggris musim ini. Pasalnya, The Gunners mengalami krisis di posisi bek kiri.

Ya, sebelumnya Arsenal kehilangan Sead Kolasinac yang cedera saat melawan Chelsea. Pemain asal Bosnia Herzegovina itu harus absen selama 10 pekan.

Sementara bek lain yakni Nacho Monreal belum bisa diandalkan. Pasalnya ia baru kembali dari timnas Spanyol, berlaga di Piala Dunia 2018.

"Monreal punya masalah kecil pada lututnya. Dia sudah berlatih setiap hari, namun bukan bersama kami," ujar manajer Unai Emery seperti dilansir laman resmi Arsenal.

"Mungkin pekan depan dia baru berlatih penuh bersama tim. Sekarang dia masih mengembalikan kondisi fisik dulu," kata Emery menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rasa Percaya

Selama tur pramusim, Arsenal bergantian menurunkan Kolasinac dan Ainsley Maitland-Niles di posisi bek kiri. Namun nama terakhir masih diragukan kualitasnya karena masih muda.

"Bagi kami sekarang adalah mendukung Ainsley agar bermain bagus di posisi itu. Dia harus percaya diri bermain di sana," kata Emery.

"Tidak hanya pada satu pemain namun juga kepada semua pemain kita harus berikan rasa percaya."

3 dari 3 halaman

Lawan Berat

Lawan perdana Arsenal di pekan pertama tidak mudah yakni juara bertahan Manchester City.

"Kami tidak mau ada pemain yang cedera, namun tidak ada yang bisa kami lakukan jika sudah terjadi," ujar Emery.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Ignacio "Nacho" Monreal Eraso  adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di Liga Premier Arsenal.
    Ignacio "Nacho" Monreal Eraso adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di Liga Premier Arsenal.

    Nacho Monreal

  • Unai Emery