Sukses

Arema Tanpa Striker Asing di Putaran Kedua Liga 1

Arema gagal mendatangkan striker asing asal Bahrain, Jaycee John Okwunwanne.

Liputan6.com, Malang - Arema FC memastikan tanpa diperkuat penyerang asing Asia dalam mengarungi putaran kedua komptisi Go-Jek Liga 1 2018 bersama BukaLapak. Sebab, manajemen gagal mendatangkan pemain berkebangsaan Bahrain, Jaycee John Okwunwanne.

Media Officer Arema FC Sudarmaji mengatakan sebenarnya antara kedua pihak sudah hampir mencapai kata sepakat. Tapi, memasuki batas akhir pendaftaran pemain baru, kedua pihak belum menemukan kesepakatan.

"Proses negosiasi sudah berlangsung cukup lama, bahkan kami sudah komunikasi dengan Jaycee John lebih dari dua pekan," kata Sudarmaji di Malang seperti dikutip dari Antara, Minggu (4/8/2018).

"Kami mulai berburu pemain penyerang sejak 17 Juli lalu. Ada beberapa nama yang masuk bidikan dan kami memprioritaskan Jaycee John," tambahnya.

Sudarmaji menyebut manajemen Arema dan Jaycee sempat membahas soal kontrak. Bahkan, tim berjuluk Singo Edan itu telah mengirim offer letter kepada Jaycee. Di dalam offer letter tersebut juga dibahas soal gaji serta bonus dan beberapa hal lain yang berkaitan dengan kontrak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perubahan Kontrak

Sebagai balasan, manajemen Arema mendapat release letter serta surat keterangan bahwa tidak ada tanggungan apapun dari klub sebelumnya. Arema kemudian mengirimkan draft kontrak kepada Jaycee. Ada permintaan perubahan kontrak dari Jaycee beberapa kali.

Namun dari proses panjang itu, menjelang akhir bursa transfer tidak terjalin kesepakan antara kedua belah pihak. Akhirnya, Arema FC memutuskan tidak melanjutkan komunikasi dengan pemain tersebut.

3 dari 3 halaman

Penyerang Lokal

Setelah gagal mendatangkan penyerang asing asal Asia tersebut, dipastikan tim kebanggaan Aremania itu akan memaksimalkan deretan penyerang lokal yang dimilikinya. Mereka antara lain Dedik Setiawan, Rivaldi Bawuo, Muhammad Rafli, dan Nur Hardianto.

Sementara untuk pemain asing non-Asia yang dimiliki Arema FC saat ini ada tiga, yakni kiper Srdan Ostojic, bek Arthur Cunha, dan gelandang Makan Konate.

"Kami akan memaksimalkan penyerang yang kami miliki saat ini dan kami yakin penyerang-penyerang lokal Arema tidak kalah bersaing dengan asing. Sebab, sudah beberapa kali pertandingan kami jalani tanpa penyerang asing dan hasilnya cukup bagus," kata pelatih Arema Milan Petrovic belum lama ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.