Sukses

Dua Vidal Datang dan Pergi di Barcelona

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona dikabarkan selangkah lagi mendapatkan gelandang serang Bayern Munchen, Arturo Vidal. Di saat yang bersamaan, Barcelona pun melepas Aleix Vidal ke Sevilla.

Sebelumnya Barca sudah mengumumkan kesepakatan dengan Bayern Munchen perihal transfer Arturo Vidal. Kali ini, Barcelona menyatakan bahwa Aleix Vidal yang akan meninggalkan Camp Nou.

Meski datang dan pergi pada hari yang sama, Arturo Vidal bukanlah pengganti Aleix Vidal karena posisi mereka memang berbeda. Selain itu, Arturo diumumkan lebih dulu sebelum kemudian Aleix menyusul diumumkan pergi dari Barcelona.

Sebelumnya, Barcelona sudah mengumumkan kesuksesan mereka membeli Arturo Vidal, sang gelandang pekerja keras, dari Bayern Munchen. Vidal langsung diikat dengan kontrak berdurasi tiga musim, jika ia lolos tes medis nantinya.

"FC Barcelona dan FC Bayern Munchen telah mencapai kesepakatan perihal transfer Arturo Vidal. Kesepakatan dicapai untuk tiga tahun ke depan, dan akan diresmikan setelah sang pemain dinyatakan lolos tes medis yang akan dilakukan dalam beberapa hari ke depan. Barcelona akan segera memberitahukan semua orang tentang kedatangan sang pemain serta rencana seremoni perkenalannya," demikian bunyi pernyataan Barcelona.

 

 

2 dari 2 halaman

Nilai Transfer

Barca belum merilis detail finansial transfer Arturo Vidal kali ini. Tapi menurut rumor, gelandang asal Chile itu dibeli dengan harga total hanya 22 juta euro saja.

Hanya beberapa saat setelah pengumuman kedatangan Arturo, Barca membuat pengumuman lagi. Kali ini mereka menyatakan bahwa deal sudah dicapai dengan Sevilla untuk transfer Aleix Vidal. Artinya, sang bek kanan akan kembali ke Sevilla.

Barca memberikan izin kepada Aleix untuk pergi meninggalkan tim dan menjalani tes medis bersama Sevilla. Jika dinyatakan lolos oleh Sevilla nantinya, maka Aleix akan resmi kembali ke Ramon Sanchez Pizjuan.

Lagi-lagi belum ada detail finansial resmi yang dirilis klub soal transfer ini. Tapi rumornya, Aleix Vidal dijual dengan harga total sekitar 11 juta euro.

Sumber: Bola.net

Loading
Artikel Selanjutnya
Barcelona Kritik Keras Penahanan Tokoh Politik Catalonia
Artikel Selanjutnya
Studi Peringkat Tim Terbaik Dunia: MU Tak Masuk 10 Besar