Sukses

5 Alasan Vidal Cocok untuk Barcelona

Barcelona memproyeksikan Arturo Vidal sebagai pengganti Paulinho.

Liputan6.com, Jakarta - Arturo Vidal dilaporkan sudah mencapai kesepakatan dengan Barcelona. Gelandang asal Cile itu menyambut tantangan baru usai membela Bayern Munchen.

Seperti diberitakan Sport, Vidal disebut akan bergabung dengan Barcelona pada pekan ini. Itu setelah pihak Barcelona menjalin kontak dengan Vidal sepekan sebelumnya.

Kabar terbaru menyebut, Barcelona setuju menggelontorkan dana 27 juta pound sterling atau Rp 509 miliar untuk menebus Vidal. Gelandang berusia 31 tahun itu juga dikabarkan telah lolos tes medis di Barcelona.

Barcelona pastinya punya pertimbangan merekrut Vidal. Seperti dilansir Marca, berikut lima hal yang membuat Vidal cocok untuk Barcelona.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Pekerja Keras

Sebagai gelandang, Vidal adalah seorang pekerja keras. Pergerakannya di lini tengah bisa membantu lini pertahanan tampil lebih solid.

Selain itu, aksi Vidal di tengah membuat Ivan Rakitic dan Sergio Busquets leluasa mengatur serangan. Pasalnya, Vidal bakal cenderung bermain bertahan.

3 dari 6 halaman

2. Mirip Paulinho

Salah satu alasan Barca mengincar Vidal adalah untuk menggantikan Paulinho. Ya, gelandang asal Brasil itu hengkang setelah hanya semusim berkostum Barcelona.

Vidal dinilai punya karakter bermain mirip Paulinho. Maka dari itu, Vidal pun diprediksi tak akan kesulitan beradaptasi dengan para pemain Barcelona lainnya.

4 dari 6 halaman

3. Pengalaman

Vidal juga adalah sosok gelandang berpengalaman. Sebelum membela Munchen, ia telah berkostum Bayer Leverkusen dan Juventus.

Untuk Juventus, Vidal telah membantu Bianconeri -julukan Juventus- mendominasi Liga Italia.Vidal juga sempat mengantar Juventus ke Final Liga Champions 2014/15.

Faktor pengalaman itulah yang membuat Vidal akan jadi sosok andalan di lini tengah Barcelona.

5 dari 6 halaman

4. Unggul Duel Udara

Vidal tak hanya unggul dalam duel satu lawan satu melainkan juga di duel udara. Ya, keunggulan Vidal juga terdapat kala harus memenangkan sundulan dengan pemain lawan.

Inilah yang membuat Vidal punya faktor plus dibanding gelandang Barcelona lainnya. Seperti diketahui, Barcelona selama ini dikenal dengan gelandang-gelandang yang mungil dan kurang bagus dalam duel udara.

6 dari 6 halaman

5. Punya Jiwa Pemimpin

Barcelona telah ditinggal dua sosok yang sangat dihormati Xavi Hernandez dan Andres Iniesta. Ban kapten pun kini menjadi milik Lionel Messi.

Masuknya Vidal membuat Barcelona punya sosok pemain yang bisa jadi alternatif kapten. Karakternya yang selalu bersemangat setiap tampil bisa membuat para pemain Barcelona punya motivasi lebih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Arturo Vidal adalah pemain sepak bola Profesional asal Chili yang bermain di Bayern Munchen
    Arturo Vidal adalah pemain sepak bola Profesional asal Chili yang bermain di Bayern Munchen

    Arturo Vidal

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga