Sukses

Liga 1: Sriwijaya FC Jelaskan Status Marckho Meraudje

Sriwijaya FC pastikan Marckho Meraudje masih pemainnya.

Liputan6.com, Palembang - Keinginan beberapa klub untuk meminang bek Sriwijaya FC, Marckho Meraudje, bakal pupus. Sebab, tim berjuluk Laskar Wong Kito itu tidak berencana melepas Marckho.

Marckho menjadi properti panas pada bursa transfer paruh musim Go-Jek Liga 1 Bukalapak. Terhitung, dua tim dikabarkan tertarik meminangnya. Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya terus disebut-sebut bakal mendaratkan Marckho.

"Mengenai Marckho kami sudah dengar, dia mau keluar. Tapi hingga kini saya tegaskan bahwa Marckho masih bersama kami," ujar Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Faisal Mursyid disadur dari Antara.

Faisal memastikan, timnya tidak akan melepas pemain lagi pada bursa transfer putaran kedua. Skuat yang tersisa saat ini telah ideal untuk mengarungi paruh kedua musim.

"Yang jelas, pemain sudah kami pagari. kami tidak ingin pemain yang ada saat ini pergi ke klub lain. Bagaimana caranya supaya mereka bertahan, setahu saya kemarin mereka sudah diajak bertemu oleh manajer tim," kata Faisal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dihubungi Sejumlah Klub

Faisal tidak menyanggah masih ada klub yang menghubunginya untuk menanyakan status pemain Sriwijaya FC. Hanya saja, ia menolak untuk menyebut identitas klub tersebut

"Nama klubnya tidak etis saya sebutkan. Tapi yang jelas, kami sudah katakan ke klub yang berminat itu bahwa pemain yang ada ini dipertahankan semua," imbuh Faisal.

3 dari 3 halaman

Berencana Tambah Pemain

Menurut Faisal, timnya justru berencana untuk menambah pemain. Belum lama ini, lima pemain, termasuk dua legiun impor, telah bergabung dengan Sriwijaya FC.

"Justru Sriwijaya FC berencana menambah lagi, untuk pemain depan dan tengah. Kami akan memanfaatkan masa waktu dibukanya bursa transfer pemain hingga 5 Agustus nanti," tutur Faisal.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.