Sukses

Bintang NBA Jaylen Brown Rajin Puasa dan Meditasi

Brown bermeditasi setiap hari dan puasa saat musim panas.

Liputan6.com, Jakarta Shooting guard Jaylen Brown termasuk salah satu pemain muda terbaik di NBA. Baru dua musim bermain di NBA, Brown telah mampu membantu Celtics lolos ke final Wilayah Timur musim lalu.

Di tengah padatnya jadwal NBA, para pemain harus pintar-pintar memelihara kebugaran. Brown punya cara untuk menjaga kesehatannya. Dia sering berpuasa dan meditasi. Untuk puasa, Brown menjalaninya di musim panas saat kompetisi NBA sedang libur. 

"Saya ikut berpuasa saat Ramadan. Sudah tiga tahun terakhir saya berpuasa. Tiap tahun jadi lebih mudah dalam menjalaninya. Berpuasa membantu mentalitas Anda, membuat Anda lebih kuat," kata Brown.

Selain puasa, Brown juga kerap bermeditasi setiap hari. Meditasi dilakukan Brown untuk membantunya berkonsentrasi serta merilekskan dan menjernihkan pikiran.

"Saya melakukan meditasi 10- 15 menit sehari. Itu bagus untuk menjernihkan pikiran, memikirkan apa yang Anda sudah lakukan, dan yang perlu Anda lakukan."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadwal Padat

"Setelah melakukan banyak kegiatan seharian, meditasi baik untuk membuat kita berhenti sejenak, bersiap untuk hari esok tanpa mendapat gangguan," tukas Brown menjawab pertanyaan Liputan6.com.

Sebagai pemain NBA, jadwal Brown memang sangat padat saat musim sudah bergulir. Kadang dia harus bermain dua kali dalam dua hari. Selain itu, pertandingan juga terkadang digelar di kota berbeda dalam waktu dua hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.