Sukses

Juventus Hajar Munchen, Allegri Sanjung Favilli

Liputan6.com, Philadelphia - Juventus mengawali petualangan di International Champions Club (ICC) 2018 dengan hasil memuaskan. Di Lincoln Financial Field, Philapelphia, Kamis (26/7/2018) pagi WIB, Bianconeri menaklukkan Bayern Munchen 2-0.

Meski hanya bertajuk tur pramusim, Juventus tetap membawa skuat terbaiknya. Tanpa Cristiano Ronaldo, mereka tetap diperkuat pemain-pemain sekaliber Giorgio Chiellini, Alex Sandro, Mattia De Sciglio, Daniel Rugani, Emre Can, hingga Miralem Pjanic.

Pelatih Massimiliano Allegri juga menjadikan laga itu sebagai kesempatan menjajal beberapa pemain muda. Salah satunya adalah Andrea Favilli. Sebelumnya, pemain berusia 21 tahun itu tampil untuk tim Serie B, Ascoli Picchio.

Di luar dugaan, Favilli justru jadi penyelamat Juventus. Ia memborong dua gol kemenangan usai memanfaatkan assist Claudio Marchisio di menit ke-32 dan assist Alex Sandro di menit ke-40.

"Kami banyak bekerja pada sektor pertahanan. Dari para penyerang yang ada, saya hanya memiliki beberapa pemain muda. Favilli melakukannya dengan baik, mencetak dua gol," kata Allegri usai laga, dikutip Football Italia.

2 dari 3 halaman

Andalkan Pemain Muda

Favilli sendiri dipasang sebagai starter. Ia dipasang sebagai starter karena Bianconeri memang tak punya banyak pilihan di lini depan. Penyerang-penyerang seperti Cristiano Ronaldo, Gonzalo Higuain, dan Mario Mandzukic belum bisa bergabung usai tampil di Piala Dunia 2018.

"Anak-anak melakukannya dengan baik. Ini adalah pertandingan pertama kami dan kami bekerja sangat baik. Cukup banyak pemain muda yang bermain dan mereka menunjukkan bahwa mereka pada level yang tinggi," Allegri menambahkan.

Juve akan melakoni laga keduanya dengan melawan Benfica di Red Bull Arena, Minggu (29/7/2018) WIB. Setelah itu, mereka memiliki agenda tambahan dengan menghadapi MLS All-Start di Mercedes-Benz-Stadium, Kamis (2/8/2018) pagi WIB.

3 dari 3 halaman

Rapor Favilli di Semua Klub

Ascoli Calcio: 44 laga, 16 gol, 3 assist

Juventus Primavera: 40 laga, 21 gol, 8 assist

Livorno Primavera: 16 laga, 7 gol, 0 assist

Loading
Artikel Selanjutnya
Massimiliano Allegri Senang Juventus Raih Hasil Positif
Artikel Selanjutnya
Mattia Caldara Jadi Kunci Transfer Bonucci ke Juventus