Sukses

Chelsea Belum Akan Lepas Courtois ke Real Madrid

Sebelumnya, Chelsea telah sepakat untuk melepas Courtois ke Real Madrid.

Liputan6.com, London - Chelsea belum akan melepas kiperThibaut Courtois ke Real Madrid. Pasalnya, mereka ingin terlebih dahulu memastikan siapa yang bakal jadi pengganti Courtois di bawah mistar.

Sebelumnya, Chelsea dikabarkan telah sepakat untuk melepas Courtois ke Real Madrid. The Blus akan merelakan kiper asal Belgia tersebut pindah dengan nilai transfer 31 juta euro.

Tidak banyak opsi yang dimiliki oleh Chelsea terkait transfer Courtois. Sebab, kontrak sang pemain tinggal tersisa satu tahun. Jika tidak dilepas pada musim ini, maka Courtois bisa pindah dengan status bebas transfer musim depan.

Dikutip dari Marca, Chelsea lebih dulu ingin memastikan mendapatkan kiper baru sebelum melepas Courtois. Klub asal London tidak ingin kehilangan Courtois tapi belum mendapat kepastian ada kiper baru datang.

Awalnya, Chelsea berniat membeli Alisson dari AS Roma. Tapi, kiper asal Brasil memilih sepakat dengan Liverpool.

Madrid jadi klub yang cukup getol untuk memburu eks kiper Atletico Madrid tersebut. Sempat dikabarkan akan pindah pekan ini, The Blues memilih menunda kepindahan Courtois ke Real Madrid.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Opsi Lain

Lalu, Chelsea kini mengincar jasa Kasper Schmeichel dari Leicester City. The Blues baru akan melepas Courtois jika mereka sudah mendapat kepastian bahwa Leicester City bersedia melepas kiper internasional Denmark tersebut.

Schmeichel memang jadi pilihan utama Chelsea di bawah mistar. Tapi, bukan berarti tidak ada pilihan yang juga masuk dalam bidikan Chelsea. Ada satu nama lain yang juga disebut sedang dalam bidikan.

Nama tersebut adalah Petr Cech, eks kiper Chelsea yang kini bermain untuk Arsenal. Cech diyakini tidak akan jadi kiper utama Arsenal menyusul kedatangan Bernd Leno dari Bayer Leverkusen.

3 dari 3 halaman

Sepaket dengan Hazard

Courtois bukan satu-satunya pemain Chelsea yang jadi incaran Real Madrid. Juara Liga Champions tiga musim beruntun juga mengincar jasa Eden Hazard. Sama seperti Courtois, Madrid pun disebut sudah menyepakati transfer Hazard.

Kabarnya, Chelsea akan melepas Courtois dan Hazard dengan harga 170. Uang yang jika dirupiahkan itu mencapai Rp 3.2 triliun.

Sumber: www.bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.