Sukses

2 Pemain Gabung Timnas Indonesia U-23, Pelatih Persija Waswas

Persija akan menghadapi tiga laga yang jaraknya berdekatan.

Liputan6.com, Jakarta - Dua penggawa Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanussa mendapat panggilan Timnas Indonesia U-23 yang sedang menjalani pemusatan latihan di Bali.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco pun waswas dengan pemanggilan dua pemainnya tersebut. Pasalnya, Macan Kemayoran, julukan Persija, akan menghadapi tiga laga yang jaraknya berdekatan.

Ya, Persija akan menghadapi juara Liga 1 musim lalu, Bhayangkara FC, 27 Juli. Kemudian, Macan Kemayoran menghadapi Persikabo Bogor, 1 Agustus mendatang. Empat hari setelahnya, Persija menantang Arema di Stadion Kanjuruhan.

"Pasti ada masalah (pemanggilan Andritany dan Rezaldi ke Timnas Indonesia U-23). Keduanya pemain inti di dalam tim," kata Teco.

Andritany, kiper Persija, dipanggil Timnas Indonesia U-23, berkat rekomendasi dari Eduardo Perez, sosok yang belum lama ini mengundurkan diri dari pelatih kiper Timnas Indonesia U-23.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Takut Cedera

Teco juga mengkhawatirkan ada pemainnya yang cedera saat bersama Timnas Indonesia U-23. Kondisi ini pernah dialami Persija kala Andritany mengalami cedera tulang penyangga mata kala memperkuat tim asuhan Luis Milla.

"Andritany belum 100 persen. Dia juga masih butuh waktu untuk bermain lagi. Tapi mudah-mudahan tidak cedera lagi, baik bersama Persija timnas," ujar pelatih berkebangsaan Brasil tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Tuntut Pemain Pelapis

Teco juga menuntut para pemain pelapis mampu menggantikan peran Andritany dan Rezaldi yang bergabung dengan Timnas Indonesia U-23.

"Pemain lain harus tanggung jawab bila diberi kesempatan bermain. Sekarang sudah ada dua pemain yang dipanggil dan yang lain harus main bagus dan tim bisa menang. Jadi jangan pikir tidak ada dua orang tim tidak bisa main bagus," ucapnya menegaskan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.