Sukses

Gabung Persija, Eks Kiper Persib Bidik Posisi Starter

Liputan6.com, Jakarta - Eks kiper Persib Bandung, Shahar Ginanjar resmi bergabung dengan Persija Jakarta. Dia dipinang Macan Kemayoran dengan status pemain pinjaman dari PSM Makassar hingga akhir musim Liga 1 2018.

Direktur Utama Persija, Gede Widiade, mengatakan, perekrutan Shahar sudah keputusan manajemen dan tim pelatih. Shahar yang pernah memperkuat Barito Putera itu direkrut, karena Persija butuh seorang penjaga gawang.

Kiper utama Persija, Andritany Ardhiyasa dipastikan akan meninggalkan klub dalam waktu yang lama. Dia mendapat panggilan memperkuat Timnas Indonesia U-23 ke Asian Games 2018, mulai bulan depan.

"Ke depannya kami tentu berharap Shahar bisa cepat menyesuaikan dengan tim sehingga ia mampu memberikan sesuatu hal yang positif untuk Persija," kata Gede.

Gede juga menegaskan, bila kiper kelahiran Purwakarta ini tampil baik di bawah mistar gawang Persija, bukan tidak mungkin Shahar mendapat kontrak permanen.

2 dari 3 halaman

Ingin Posisi Utama

Datang ke Persija, Shahar ingin mendapat tempat utama di bawah mistar gawang Macan Kemayoran. Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco pun berjanji bakal adil dalam memilih kiper di setiap pertandingan.

"Pelatih juga sudah bilang sama saya kita selektif, kita fair. Siapa di latihan menunjukkan kualitas, ada kemungkinan besar untuk bermain. Saya juga tidak terlalu muluk-muluk ya," ucapnya.

"Saya tidak terlalu ambisi untuk selalu bermain atau menjadi starter. Saya bekerja keras dulu. Masalah main sekali lagi itu bonus," kata Shahar.

Shahar bergabung dengan klub ibukota karena Persija mempunyai ambisi yang besar.

"Rasanya sangat senang bisa bergabung dengan salah satu tim besar dan memiliki ambisi besar di Indonesia. Bermain disini akan menjadi satu langkah besar untuk karier sepak bola saya," ucap Shahar.

3 dari 3 halaman

Dekat Keluarga

Shahar sendiri mengaku, dirinya tak bisa berkata tidak ketika Persija memberikat tawaran. Terlebih lagi, dia ingin dekat dengan keluarganya.

"Dengan bergabung di Persija saya bisa dekat dengan keluarga karena berdomisili disekitaran Jakarta atau tepatnya Tangerang Selatan. Jadi saat ini tidak terlalu jauh, saya bisa fokus dan bekerja dengan tenang," ujarnya.

Simak video pilihan berikut ini: