Sukses

Daftar Skuat Timnas Basket Putri untuk Asian Games 2018

Ada enam pemain Surabaya Fever yang masuk dalam daftar skuat Timnas Basket Putri Indonesia untuk Asian Games 2018.

Jakarta - Pelatih Timnas Basket Putri Indonesia, Arif Gunarto, mengumumkan 12 pemain yang akan tampil pada ajang Asian Games 2018. Dari 12 nama, enam di antaranya merupakan pemain Surabaya Fever.

Enam pemain tersebut adalah Clarita Antonio, Ivonne Sinatra, Natasha Debby Christaline, Gabriel Sophia, Henny Sutjiono dan Nathania Claresta Orville. Hal ini bisa dimaklumi karena Surabaya Fever merupakan juara ajang kompetisi basket putri Indonesia, Srikandi Cup 2018.

Menariknya, Merpati Bali yang merupakan finalis Srikandi Cup 2018 hanya mengirimkan satu nama. Kadek Pratita Citta Dewi menjadi wakil dari Merpati Bali.

Sebelumnya, ada 14 nama yang  dikirim untuk uji tanding dan latihan intensif di Korea Selatan selama tiga pekan. Dua pemain akhirnya dicoret, yaitu Tiara Aulia Denaya (Tanago Friesian Jakarta) dan Helena Tumbelaka (Merpati Bali).

"Saat ini tim nasional langsung menuju ke Cirebon untuk bersiap melanjutkan pemusatan latihan. Helena dan Tiara sudah diperbolehkan untuk tidak bergabung dalam kegiatan tim sejak Sabtu (21/7/2018)," ujar Arif. 

Pada Asian Games 2018, Timnas Basket Putri Indonesia akan tergabung dalam Grup X bersama dengan Korea, Taiwan, Kazakhstan, dan India.

Sumber: Bola.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Skuat Timnas Basket Putri

Adelaide Wongsohardjo (Bima Sakti Malang)

Ivonne Sinatra (Surabaya Fever)

Natasha Debby Christaline (Surabaya Fever)

Gabriel Sophia (Surabaya Fever)

Henny Sutjiono (Surabaya Fever)

Kadek Pratita Citta Dewi (Merpati Bali)

Vonny Hantoro (GMC Cirebon)

Prisillia Karen (Tenaga Baru Pontianak)

Nathania Claresta Orville (Surabaya Fever)

Clarita Antonio (Surabaya Fever)

Dyah Lestari (Sahabat Semarang)

Christine Aldora Tjundawan (Tanago Friesian Jakarta)

Sumber: Srikandi Cup

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.