Sukses

Butuh Jam Terbang, Zola Rela Tinggalkan Persib

Zola masih terikat kontrak bersama Persib hingga 2020 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta Persela Lamongan tengah melirik pemain muda Persib Bandung. Mereka menyatakan ketertarikannya untuk bisa menggunakan jasa gelandang muda, Gian Zola, pada putaran kedua kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak.

Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut telah mengajukan permintaan resmi kepada manajemen Persib. Bahkan pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso, sudah melakukan komunikasi langsung dengan pemain berusia 19 tahun itu.

Orang tua Zola, Budi Nugraha, mengatakan sang anak telah meminta masukan kepada dirinya terkait tawaran ini. Sebagai pemain muda, Zola tentu membutuhkan jam terbang agar potensinya bisa terus berkembang.

"Saya pribadi setuju untuk menambah jam terbang gak apa-apa karena kasihan pemain muda butuh menit bermain jadi gak apa-apa dipinjamkan saja."

"Respon Zola dia mau banget karena (Perseru) Serui juga nawarin hanya Zola lebih memilih (Persela) Lamongan," kata Budi, Kamis (19/7/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Minta Restu

Budi menjelaskan dalam waktu dekat ini Zola akan meminta restu dari manajemen Maung Bandung karena masih terikat kontrak hingga 2020 mendatang.

"Mungkin akan meminta restu dari jajaran manajemen karena setelah pertandingan kemarin (Persib Vs Persela) coach Aji telah menjanjikan mendapat menit bermain."

"Untuk nilai kontrak gak masalah yang penting jam bermain untuk Zola karena Zola punya potensi," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Bakal Berkembang

Budi optimistis ditangan Aji, Zola mampu berkembang. Sebagai bukti beberapa pemain muda Persela yang kini muncul berkat tangan dingin mantan pelatih Arema FC tersebut.

"Menurut saya coach Aji banyak memunculkan banyak pemain muda. Mudah-mudahan setelah mendapat menit bermain peluang dipanggil Timnas (Indonesia) jadi terbuka," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.