Sukses

Lakoni 3 Partai Away, Persib 11 Hari di Kota Orang

Persib memaksimalkan waktu istirahat.

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung akan melakoni tiga partai tandang berturut-turut dalam 11 hari ke depan. Untuk meminimalisir kelelahan, tim berjuluk Pangeran Biru itu memilih menetap di kota orang.

Supardi Nasir dan kawan-kawan bakal menghadapi Barito Putera pada pekan ke-17 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak, 22 Juli 2018. Berikutnya, Persib akan menantang Persebaya Surabaya dalam partai tunda pekan ke-9 pada 26 Juli. Empat hari berselang, serangkaian partai away Pangeran Biru berakhir di Bantul melawan PS Tira.

Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez, menilai keputusan untuk tidak pulang ke Bandung agar para pemainnya lebih bugar secara kondisi fisik. Memaksakan pulang-pergi saat menjalani tiga partai away beruntun bukan pilihan yang bijak.

"Kita memang sudah merancang ini sebelumnya. Jarak antara pertandingan satu ke pertandingan selanjutnya cukup pendek. Oleh karena itu, kita putuskan tim tidak akan pulang sampai tiga pertandingan selesai," ujar Gomez disadur dari laman resmi klub.

Karena Persib harus tiba di Banjarmasin pada H-2 pertandingan, atau hari ini, maka ditotal, Pangeran Biru akan berada di luar Bandung selama 11 hari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keinginan Gomez

Sekretaris Tim Persib, Yudiana, menyebut keputusan untuk tidak kembali ke Bandung merupakan permintaan Gomez. Arsitek asal Argentina itu telah memikirkan strategi ini sematang mungkin.

"Ya, coach (Gomez) meminta agar kita mempersiapkan untuk trip di tiga kota sekaligus. Ini semua memang rencana tim pelatih," tutur Yudiana.

3 dari 3 halaman

Klasemen Persib

Performa Persib hingga menjelang berakhirnya putaran pertama Liga 1 cukup memuaskan. Pangeran Biru bercokol di peringkat keempat dengan 25 poin dari 15 pertandingan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.