Sukses

Jamu Tamu Asian Games 2018, Panitia Siapkan 5 Bus Air

Liputan6.com, Jakarta Asian Games 2018 akan digelar pada 18 Agustus hingga 2 September 2018. Salah satu kota penyelenggara Asian Games 2018 adalah Palembang, Sumatara Selatan.

Terkait dengan itu, panitia penyelenggara akan menyediakan lima bus air. Transportasi ini disiapkan untuk melayani para tamu yang ingin berwisata menikmati keindahan Kota Palembang pada saat Asian Games 2018 berlangsung.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Selatan, Nelson Firdaus di Palembang, Kamis (19/7/2018), mengatakan, lima bus air itu dihibahkan dari kementerian untuk pelaksanaan Asian Games dan setelah pelaksanaan Asian Games 2018.

Menurut dia, lima bus air itu setelah Asian Games 2018, akan dibagi satu unit untuk provinsi, tiga unit untuk Kota Palembang, sedangkan satu unit lagi untuk Kabupaten Banyuasin.

2 dari 3 halaman

Wisata Tamu Asian Games

Namun, selama pelaksanaan Asian Games 2018 seluruhnya akan dioperasionalkan provinsi untuk wisata para tamu Asian Games..

Ia menyatakan, bus air ini disiapkan untuk para tamu Asian Games seperti atlet, ofisial dan lainnya yang ingin berwisata ke sejumlah objek wisata di Kota Palembang.

3 dari 3 halaman

Pengaturan Jadwal

Satu unit bus air tersebut berkapasitas 20 orang dengan kecepatan 21 knot dengan mesin 500 PK.

"Bus air itu direncanakan siaga di Plaza Benteng Kuto Besak Palembang untuk melayani para tamu Asian Games yang ingin berwisata dan gratis," ujarnya.

Ia menambahkan, pengaturan jadwalnya bisa sehari sekali atau dua kali sehari. "Nanti akan diatur jadwalnya dan diutamakan untuk para tamu Asian Games 2018 sehingga mereka bisa melihat dan menikmati keindahan wisata di Kota Palembang," katanya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Kualitas Udara Masih Level Berbahaya, Siswa Palembang Kembali Diliburkan
Artikel Selanjutnya
Kabut Asap Masih Pekat, Sekolah di Palembang Perpanjang Libur