Sukses

Fokus Kemenangan, Kiper Persib Tak Peduli Catatan Clean Sheet

Kiper Persib M Natshir hanya fokus untuk kemenangan tim

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung berhasil menaklukkan tamunya Persela Lamongan pada laga pekan ke-16 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung, Senin, 16 Juli 2018 lalu. Persib menang tipis 1-0 atas tim asuhan Aji Santoso tersebut.

Kemenangan ini bagi Persib menjadi sangat penting. Pasalnya, posisi mereka di klasemen sementara kini naik ke urutan ketiga dengan raihan 25 poin.

Tak hanya itu, Persib juga mampu meneruskan tren positif dalam urusan mencetak gol. Dalam 15 pertandingan, Persib baru kebobolan 11 kali. Dan, catatan itu merupakan yang paling sedikit di Liga 1.

Catatan tersebut tentunya terkait dengan penampilan kiper Persib, M. Natshir. Deden -- sapaan akrab M Natsir - dalam tiga pertandingan mampu menjaga gawang Persib dari kebobolan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Target Kemenangan

Meski begitu Natshir mengaku tak menargetkan catatan clean sheet atau rekor tak kebobolan. Ia hanya fokus untuk Persib.

"Ya kalau Deden pribadi nggak pernah menargetkan buat cleansheet. Hanya menargetkan buat menang saja dan menghasilkan yang terbaik buat tim dan memberikan jawaban kepada pelatih," katanya.

"Saya justru baru tau bahwa kebobolan paling dikit Persib," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Kerja Keras

Terkait hasil pertandingan melawan Persela, Natshir menyebut kemenangan itu berkat kerja sama tim.

"Ini pertandingan yang luar biasa melelahkan buat kami. Karena kami habis perjalanan dari Serui, tapi Alhamdulillah dengan kerja keras semua tim kita bisa memenangkan pertandingan ini," kata Natshir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.