Sukses

Wawancara Zohri Usai Rebut Emas di Kejuaraan Atletik Dunia U-20

Sebab selama ini belum ada satupun sprinter asal Indonesia yang berhasil mempersembahkan emas pada Kejuaraan Atletik Dunia U-20.

Liputan6.com, Jakarta Lalu Muhammad Zohri berhasil merebut medali emas di Kejuaraan Dunia Atletik U-20 yang berlangsung di Tampere, Finlandia, Rabu (11/7/2018). Zohri finis pertama saat turun di babak final nomor 100 meter putra dengan catatan waktu fantastis, yakni 10,18  detik. 

Ini merupakan sejarah baru bagi Indonesia. Sebab selama ini belum ada satupun sprinter asal Indonesia yang berhasil mempersembahkan emas pada kejuaraan yang sama. 

"Saya sangat bangga sekali terhadap apa yang saya dapatkan hari ini. Sangat luar biasa bagi saya," ujar Zohri dalam wawancara usai lomba seperti dilansir akun berbagi video IAAF. 

"Sangat bangga bisa mengukir sejarah bagi Indonesia," katanya menambahkan. 

Di babak penentuan, Zohri mengungguli dua pelari asal Amerika Serikat yakni, Anthony Schwartz (10.22) dan Eric Harrison (10.22). Sementara urutan keempat ditempati oleh pelari asal Afrika Selatan, Thembo Monareng dengan catatan waktu 10.23 detik. 

"Saya akan berdoa malam ini," kata Zohri seperti dilansir situs IAAF. "Saya sangat senang dengan PB dan rekor nasional junior. Sekarang saya akan mempersiapkan diri untuk Asian Games bulan depan. Saya bangga dan ini pengalaman luar biasa bagi karierku," katanya. 

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Video Wawancara Lalu M Zohri

Simak wawancara Lulu M Zohri usai merebut medali emas dari nomor lari 100 meter di ajang Kejuaraan Dunia Junior 2018.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.