Sukses

Kroasia Vs Inggris: Harry Kane Sesali Banyak Peluang Terbuang

Kroasia Vs Inggris berakhir dengan kedudukan 2-1 untuk kemenangan Kroasia. Dengan hasil ini, Luka Modric dan kawan-kawan berhak menantang Prancis pada Final Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Moskow - Kroasia Vs Inggris berakhir dengan kedudukan 2-1 untuk kemenangan Kroasia. Dengan hasil ini, Luka Modric dan kawan-kawan berhak menantang Prancis pada Final Piala Dunia 2018.

Kapten Timnas Inggris, Harry Kane, menyesali kegagalan timnya memaksimalkan sejumlah peluang. "Kami membuat beberapa peluang dan sempat unggul 1-0. Ada banyak hal di mana kami bisa lebih baik, tetapi mereka bermain lebih baik," kata Kane seperti dilansir Sports Mole.

Laga Kroasia Vs Inggris dimainkan di Stadion Luzhniki, Moskow, Kamis (12/7/2018) dini hari WIB. Inggris unggul lebih dulu lewat gol tendangan bebas Kieran Tripier.

Kroasia baru bisa membalas di babak kedua lewat gol Ivan Perisic. Kroasia lalu memaksa Inggris melakoni babak perpanjangan waktu.

Pada menit 109, Mario Mandzukic menjadi mimpi buruk Inggris lewat golnya ke gawang Jordan Pickford. Inggris gagal mencari gol penyeimbang dan harus menyerah kalah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kekalahan Menyakitkan

Kane mengakui kekalahan atas Kroasia sangat menyakitkan. Pasalnya, Inggris telah bermain sekuat tenaga pada pertandingan tersebut.

Namun, Kane enggan larut dalam kekecewaan. Menurut dia, Inggris telah melampaui prediksi banyak orang.

"Ini sangat menyakitkan, tetapi kami bisa pergi dengan kepala tegak. Kami telah melampaui prediksi banyak orang terhadap kami," ujar Kane.

3 dari 3 halaman

Ingin Lebih Baik

Tak cukup sampai di situ, Kane menilai Inggris bisa lebih baik pada turnamen selanjutnya. Striker Tottenham Hotspur ini menganggap, Inggris saat ini sudah punya pondasi yang bagus.

"Ini adalah pondasi yang kami bangun bersama dengan para pelatih. Kami bangga dengan raihan ini, tetapi kami ingin lebih. Kami sedih tak bisa melakukannya untuk fans," ujar Kane mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.