Sukses

Kroasia Vs Inggris: Henderson Minta Timnya Fokus

Laga Kroasia Vs Inggris akan digelar pada Semifinal Piala Dunia 2018, Kamis (12/11/2018) di Stadion Luzhniki, Moskow.

Liputan6.com, Moskow - Laga Kroasia vs Inggris akan digelar pada Semifinal Piala Dunia 2018, Kamis (12/11/2018) di Stadion Luzhniki, Moskow. Gelandang Inggris, Jordan Henderson ingin timnya fokus menghadapi laga itu.

"Saya pikir kami hanya perlu berkonsentrasi ke apa yang harus kami lakukan dan kami ingin buat," kata Henderson seperti dilansir situs resmi FIFA.

Inggris untuk pertama kali sejak Piala Dunia 1990. Maka tak heran, publik Inggis pun sangat berharap Henderson dan kawan-kawan bisa juara Piala Dunia kali ini.

Sepak terjang Tim Tiga Singa -julukan Inggris- pada Piala Dunia kali ini pun cukup meyakinkan. Inggris di antaranya berhasil melewati kutukan adu penalti saat menang atas Kolombia pada Babak 16 Besar.

Namun Inggris harus menghadapi hadangan Kroasia pada babak semifinal. Luka Modric dan kawan-kawan jelas bukan lawan mudah, melihat raihan mereka di Piala Dunia kali ini. Tak heran, laga Kroasia Vs Inggris pun diprediksi akan berjalan seru.

Apalagi, Inggris bertekad masuk ke final. "Kami jelas telah bermain cukup bagus sejauh ini, tetapi kami ingin terus melaju," ujar Henderson.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Melangkah Perlahan

Lebih lanjut, Henderson mengatakan timnya memperlakukan partai semifinal seperti partai biasa di Piala Dunia. Menurut kapten Liverpool ini, hal tersebut penting agar tim Inggris tetap fokus.

"Tak perlu membesar-besarkan apa yang seharusnya. Kami hanya perlu fokus pada apa yang ada di depan kami," kata Henderson.

"Kami melangkah dari pertandingan ke pertandingan lain dan kami ingin seperti itu," ujar Henderson mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Lima Duel Terakhir Inggris Vs Kroasia

Inggris 5-1 Kroasia

Kroasia 1-4 Inggris

Inggris 2-3 Kroasia

Kroasia 2-0 Inggris

Kroasia 2-4 Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.